“Manunggal TNI Dengan Rakyat” 25 Personel Yonbekang 1Kostrad Bantu bencana Martapura Kalsel

Bogor, rakyatbicara.co.id – Manunggal Tentara Nasional Indonesia ( TNI ) dengan rakyat sebagai bukti TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat.

Salah satu bukti nyatanya personil prajurit selalu siap siaga dalam waktu apapun, Dan TNI selalu siap diterjunkan dalam situasi keadaan apapun termasuk bencana.

Ketika kita sedang berlibur pada hari Sabtu dan Minggu 16, 17Januari 2021. Namun dengan perintah prajurit Yonbekang 1 Kostrad mendapat tugas untuk berangkat ke Martapura Kalimantan Selatan guna untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang tertimpa bencana.

Ini disampaikan Danyon Bek Ang. Letkol. Cba. Jonrey Sitanggang.S.sos M.Tr. ( Han ) pada Rakyatbicara.co.id, Selasa (19/01/2021).

“Sebagai bentuk manunggal TNI dengan rakyat dan kepedulian kita atas apa yang dirasakan saudara-saudara kita yang tertimpa bencana salahsatu nya di Martapura Kalimantan Selatan,” terangnya.

Danyon menambahkan, Personel Yonbekang 1 kostrad ( Komando Strategi Angkatan Darat ) yang dipimpin oleh Letnan dua ( Letda ) Cba.Teza Aditya utama sebanyak 25 personil yang akan dan telah diterjunkan mendirikan dapur umum disekitar lokasi gedung perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Banjar yang merupakan Wilayah 1006/06 Martapura.

” Yang nantinya setiap harinya akan melaksanakan jasa pemasakan dengan perkiraan target untuk pengadaan sebanyak 500 nasi bungkus, yang nantinya akan didistribusikan kepada para pengungsi yang berada di wilayah Martapura dan sekitarnya. Dan kegiatan tersebut sudah berjalan 3 hari sejak Minggu 17 Januari 2021.

Serta dalam pelaksanaan kegiatan pendistribusian logistik tersebut dibantu dan/ atau melibatkan personil dari Babinsa kodim 1006/06 Martapura. (RB).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *