Orchestra Melayu Belitung Timur Gelar di Cafe Maggar

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Dalam upaya belajar bersama maestro guna melahirkan garapan musik orchestra melayu, Orchestra Melayu Belitung Timur yang bernama Spice Of Svara menampilkan musik melayu dihadapan generasi muda yang sering disebut generasi milenial.
Acara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) tersebut berlangsung di Kafe Oca Manggar, Sabtu (16/1/21) malam yang melibatkan maestro yang mahir dalam penggunaan instrumen musik tradisional Belitung Timur.
Kegiatan tersebut merupakan hasil dari program Belajar Bersama Maestro oleh Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI pada Acara Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur, kata Evi Nardi selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Beltim.
Dalam kegiatan belajar bersama maestro itu, Group Musik Orchestra Melayu Beltim itu diisi para pemain musik dan penyanyi muda berbakat. Mereka menampilkan berbagai musik kreatif agar kaum milenial dapat mengetahui budaya Beltim.
Harapan kita agar kaum milenial anak-anak muda dapat mengembangkan ragam budaya Beltim, musik kreatif hingga penggunaan instrumen musik tradisional, tambah Evi Nardi.
Sementara itu, Zulfiandi salah satu penyelenggara acara tersebut menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh group musik Spice Of Svara akan terus dilakukan untuk mensosialisasikan kepada anak-anak muda mengenai budaya Beltim.
Kegiatan ini akan terus berlangsung di berbagai tempat di Pulau Belitung untuk mensosialisasikan budaya Beltim,
kata Zul usai membagikan souvenir kepada pengunjung kafe.
Dalam penampilannya, group musik itu menampilkan sebuah karya seni pertunjukkan yang menarik dengan penggunaan alat musik gambus Belitong yang merupakan intrumen musik yang sangat penting bagi Melayu Belitong khususnya di Beltim dan juga alat musik marakas yang terbuat dari kayu. (ver/sm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *