Menu

Terkait Bansos Beras Bupati, Ini Kata Kades Katim

  Dibaca : 69 kali
Terkait Bansos Beras Bupati, Ini Kata Kades Katim

Bogor, rakyatbicara.co.id – Yamin Bunyamin Kepala Desa Karang Asem Timur Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor menyampaikan kepada Rakyatbicara.co.id via telepon seluler saat dihubungi pada Senin, (18/01/2021) Pukul 08.30 wib.

“Itu saya lakukan atas asas kemanusiaan dan pemerataan karena saya tidak mau warga saya jadi gaduh karena protes tidak kebagian bantuan beras dari Bupati” terangnya.

“Semua sudah kita klarifikasi dengan atau bersama pak camat, dan beras itu sudah kita bagikan semua kepada masyarakat, dan tidak ada penggelapan beras yang saya lakukan, sebelumnya sudah kita buat kesepakatan antar RT, RW melalui rapat pada bulan Mei.

Karena seharusnya itu yang membagikan mereka, karena mereka tidak mau oleh karenanya untuk mengantisipasi kegaduhan di masyarakat serta hal- hal yang tidak kita inginkan dibawah dengan tidak terakomodir semua masyarakat sebagai penerima bantuan beras ( KPM ), maka kita ambil kebijakan bersama,” tutur Yamin Bunyamin.

“Karena saya tau persis bagaimana keadaan masyarakat Karang asem timur, karena sebelumnya saya hampir 18 tahun menjabat sebagai Sekdes (sekertaris Desa), jangankan asli pribumi yang ngontrakpun menanyakan kenapa mereka tidak menerima bantuan mereka juga ingin diperhatikan” Kata Yamin.

Sementara itu Camat Citeureup saat di temui menjelaskan. “Sudah saya panggil dan diperingatkan, sudah saya tegur serta Peringatkan jangan sampai terulang lagi,”ujar Ridwan Said.

Sebelumnya, Bupati Bogor saat membagikan Bansos Tahap ke dua menjelaskan kepada masyarakat jangan khawatir dengan kualitas beras, begitu juga dengan penyalurannya.

Bupati Bogor menegaskan bahwa bantuan beras seberat 30 kilogram per keluarga itu beratnya tidak boleh dikurangi, meski dengan alasan dibagi ke keluarga yang tidak tertera di daftar penerima bantuan.

“Tidak boleh dipecah oleh pak lurah atau kades, kecuali ada (izin) dari yang bersangkutan (penerima) sendiri,” tuturnya.(rb)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional