Wakil Bupati Bogor Batal Disuntik Vaksin COVID-19

Bogor, rakyatbicara.co.id – Iwan Setiawan yang dijadwalkan disuntik vaksin COVID-19, Kamis 28 Januari 2021 terpaksa ditunda setelah tim medis menyatakan kondisi kesehatannya tidak fit.

Bukan hanya Iwan Setiawan, satu orang pemuka agama perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan satu orang dari Kodim 0621/Kabupaten Bogor juga batal disuntik vaksin COVID-19.

“Pemberian vaksin ditunda karena kondisi mereka tidak fit,” kata Bupati Bogor Ade Yasin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Cimandala, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Kamis 28 Januari 2021.

Menurut Ade Yasin, Iwan Setiawan dan dua orang lainnya yang batal divaksinasi akan kembali disuntik beberapa hari ke depan.
Meski begitu, kata Ade Yasin, vaksinasi tetap dilakukan kepada tujuhnorang, yakni Kapolres Bogor, Wakapolres Bogor, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, perwakilan, Kepala BPJS Cibinong, perwakilan dokter rumah sakit dan perwakilan dokter spesialis.

Sebanyak 25.600 vaksin COVID-19 diterima Dinas Kesehatan ( Dinkes) Kabupaten Bogor, Selasa 26 Januari 2021.

Kepala Dinkes Kabupaten Bogor dr. Mike Kaltarina mengatakan, vaksin yang diterima merupakan tahap pertama yang nantinya akan didistribusikan kepada 12.800 tenaga kesehatan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *