Menu

Asosiasi Kontraktor Beltim Gelar Muscab

  Dibaca : 118 kali
Asosiasi Kontraktor Beltim Gelar Muscab

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin mengatakan, keberlangsungan ekonomi masyarakat tidak terlepas dari adanya kegiatan barang dan jasa konstruksi.

Hal ini mengingat infratruktur merupakan salah satu kunci utama percepatan pembangunan daerah. Sebagai wadah bagi para kontraktor untuk berhimpun, keberadaan Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) sangat penting.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) II bersama ASKONAS Kabupaten Beltim dan ASKONAS Kabupaten Belitung di Kantor Bupati Beltim, Pada Kamis (04/02/2021).

Dalam Muscab tersebut mengagendakan pemilihan ketua DPC ASKONAS Kabupaten Beltim dan ASKONAS Kabupaten Belitung. Albani Adry terpilih sebagai ketua DPC ASKONAS Kabupaten Beltim, sementara Redho Isratama terpilih menjadi ketua DPC ASKONAS Kabupaten Belitung.

Wabup berharap para ketua DPC ASKONAS yang terpilih mampu memimpin ASKONAS dan dapat mewujudkan pengusaha konstruksi yang profesional, tangguh dan beretika.

Saya berharap dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas serta mampu memimpin suatu organisasi dan sumber daya manusianya. Kontraktor juga jangan pernah menyalahkan orang dalam tender proyek dan jangan pernah mengandalkan kekuatan politik untuk mendapatkan sesuatu tapi gunakan kemampuan sumber daya manusia yang ada di dalam organisasi anda, tegas Wabup.

Sebagai mitra pemerintah, Wabup meminta agar ASKONAS menjadi organisasi yang mandiri dan menjadi wadah pengembangan kreatifitas dan inovasi bagi kontraktor terutama menghadapi era digital.

ASKONAS harus jadi wadah bagi kontraktor serta meningkatkan kecerdasan intelektual yang sesuai dengan perkembangan zaman terlebih saat ini sudah masuk ke era digital kontruksi, ujar Wabup Beltim ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPD ASKONAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Haidar Hamim menyampaikan agar ketua yang terpilih nanti mempunyai kualitas dan lebih memperhatikan kepentingan anggotanya serta mengikuti perkembangan zaman.

Saya berharap Ketua DPC Belitung dan Belitung Timur dapat memperhatikan kepentingan anggota dan badan usaha serta skill tenaga kerjanya. Apalagi sekarang ini ijinnya terintegrasi dengan sistem Online Single Submission (OSS) seperti sertifikat keahlian atau sertifikat ketrampilan badan usaha,” kata Haidar Hamim. (ver/sm).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional