Menu

Camat Koja Monitoring Posko Banjir Musim Hujan di Kantor kelurah Tugu Utara

  Dibaca : 44 kali
Camat Koja Monitoring Posko Banjir Musim Hujan di Kantor kelurah Tugu Utara

Jakarta, Rakyatbicara.co.id – Selama musim penghujan di Januari hingga Februari ini, instruktur sumber daya air (SDA) di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara sudah berfungsi optimal, hal ini terbukti dengan tidak adanya banjir.

Camat Koja, Ade Himawan mengatakan, semenjak dirinya menjabat, hujan sudah sempat turun beberapa kali. “Meskipun hujan deras dengan waktu yang cukup lama, tapi tidak ada genangan, apa lagi banjir,” katanya di Kantor Kecamatan Koja, Jakarta Utara,

Tidak adanya genangan di kawasan Koja, menurut Ade semua air yang jatuh bisa dialirkan dengan baik ke sungai sungai disekitar wilayahnya. “Wilayah kita ada 2 sungai atau kali, yakni Kali Sunter dan Kali Cakung Drain, dan air bisa mengalir ke laut dengan baik melalui keduanya,” terangnya.

Tidak sampai di situ saja, Ade juga menambahkan jika hal itu tidak lepas dari peran pompa yang terdapat di lima rumah pompa yang ada di wilayahnya yakni Rumah Pompa Kali Kresek dengan satu pompa berkekuatan 500 liter perdetik, Waduk Rawa Badak tiga pompa 5.000 liter perdetik. “Juga Pinang dua pompa 2.500 liter perdetik, Sindang satu pompa 500 liter persetik dan Bendungan Melayu 500 liter perdetik, semua berfungsi dengan baik,” tambahnya.

Dan yang terpenting selain pompa yang berfungsi dengan baik, Ade menambahkan kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya sudah meningkat. “Dengan begitu, saluran tersumbat sampah di permukiman warga pun jarang terjadi,” ucapnya. (wbo).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional