Menu

Pemkot Bogor Segera Perpanjang Ganjil Genap, Yuno Albeta: Kami Berharap Dikaji Kembali

  Dibaca : 56 kali
Pemkot Bogor Segera Perpanjang Ganjil Genap, Yuno Albeta: Kami Berharap Dikaji Kembali

Kota Bogor, rakyatbicara.co.id – Walikota bogor Bima Arya segera perpanjang ganjil genap di kota bogor, hasil kajian tersebut akan di bahas dalam rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) kota bogor, untuk memutuskan apakah pada pekan depan masih akan melanjutkan kebijakan ganjil-genap agar menekan penularan Covid-19.

“Penyekatan kendaraan masuk ke Kota Bogor pada akhir pekan berjalan maksimal. Kendaraan yang masuk ke Kota Bogor landai,” kata Bima Arya menjawab pertanyaan wartawan di Balai Kota Bogor, Sabtu.

Menurut Bima Arya, pada Minggu (14/02/2021) besok, masih ada pelaksanaan aturan ganjil genap bagi kendaraan bermotor di Kota Bogor.

Bima menilai, pelaksanaan aturan ganjil genap bagi kendaraan bermotor di Kota Bogor memberikan dampak cukup signifikan pada penurunan jumlah kendaraan bermotor ke Kota Bogor.

“Pada akhir pekan lalu dan akhir pekan ini kendaraan ke Kota Bogor melandai, sehingga kemungkinan ganjil-genap dilanjutkan,” katanya.

Dilain sisi Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Albeta memberi masukan kepada pemerintah kota bogor agar tidak terburu-buruh mengambil langkah perpanjangan ganjil-genap.

Yuno berharap pemerintah kota bogor agar memperhatikan juga sisi ekonomi kota bogor.

“Dengan adanya ganjil genap Kota bogor yang berhasil menurunkan angka covid-19, kami berharap pemerintah harus mengkanji kembali sektor ekonomi, mengingat sektor ekonomi juga sebagai sumber pendapatan asli daerah” kata Yuno.

Yuno Menyampaikan dengan adanya kebijakan ganjil genap kota bogor, Hotel Hotel di kota bogor mengalami penurunan pendapatan.

“banyak hotel-hotel besar mengalami penurunan pendapatan rata-rata 50% ke bawa”katanya.

Berdasarkan data harian penanganan COVID-19 pada Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada tiga hari terakhir yakni, Rabu (10/2) ada 165 kasus positif COVID-19, Kamis (11/2) turun menjadi 150 kasus positif, dan Jumat (12/2) turun lagi menjadi 129 kasus positif.

Pada pekan sebelumnya, angka penularan COVID-19 di Kota Bogor, pada Rabu (3/2) ada 168 kasus positif, pada Kamis (4/2) ada 165 kasus positif, dan Jumat (5/2) ada 176 kasus positif.

Puncaknya, pada Sabtu (6/2) ada 187 kasus positif, dan kemudian mulai menurun menjadi 178 kasus positif pada Minggu (7/2). (red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional