Menu

Audiens PWRI Bersama DPRD Kab. Bogor, Dorong Paripurna Kesehatan dan UHC

  Dibaca : 81 kali
Audiens PWRI Bersama DPRD Kab. Bogor, Dorong Paripurna Kesehatan dan UHC

Bogor, rakyatbicara.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Bogor Memenuhi rapat Audiens dengan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) di ruangan rapat ketua DPRD Rudy Susmanto, Pada Senin (15/2/2021).

Dalam gelar rapat audiens, membahas tentang masyarakat kabupaten bogor yang belum terdaftar sebagai peserta JKN BPJS Kesehatan sebagai peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) alias Mandiri namun menunggak iuran karena faktor ekonomi, pekerja/buruh yanh mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) baik karena habis kontrak atau dirumahkan akibat pandemi virus covid-19, serta peserta di nonaktifkan oleh pemberi kerja sehingga ketika sakit tidak dapat di jamin oleh BPJS Kesehatan.

Rudy Susmanto saat rapat audiens berterimakasi untuk DPC PWRI kabupaten bogor yang membawa aspirasinya untuk kepentingan masyarakat kabupaten bogor.

“Terimakasih banyak atas aspirasi yang telah disampaikan kepada kami, dan kami DPRD Kabupaten Bogor akan menyalurkan aspirasi masyarakat tersebut.” Pungkas Ketua DPRD Kab. Bogor Rudy Susmanto, SSi, Pada Senin, (15/2/2021).

Sebelumnya Rohmat Selamat SH, MKn sebagai ketua PWRI Kabupaten Bogor membacakan aspirasi masyarakat terkait pelayanan kesehatan di kabupaten bogor di serta memberikan kritik, masukan dan solusi untuk pemerintah daerah bogor dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu.

“Kami berharap dengan audiens ini DPRD bersama Pemerintahan Kabupaten Bogor agar merumuskan dalam hal pemberian pelayanan kesehatan yang paripurna di kabupaten bogor dengan cara melaksanakan Universal Health Coverage (UHC) sebagaimana amanat permendagri nomor 64 tahun 2020 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2021” ujar Rohmat.

Dalam rangka mewejudkan Universal Health Coverage (UHC) Pemerintah daerah wajib integrasi jaminan kesehatan daerah dengan jaminan kesehatan nasional guna teselenggaranya jaminan kesehatan bagi seluruh penduduk” ucap Heri Irawan SE selaku bidang kesehatan DPC PWRI.

Selain membawakan aspirasi masyarakat, DPC PWRI juga berikan kritikan untuk dinas kesehatan mulai dari Ambulance Desa yang tidak efektif karena tidak di lengkapi dengan fasilitas alat medis, serta mendapatkannya masyarakat harus mengeluarkan biaya.

“Dalam audensi PWRI, berharap pemerintah daerah bisa menyediakan ambulance level 3 Gawat Darurat (AGD) agar dapat dipergunakan untuk seluruh masyarakat kabupaten bogor dengan gratis” Terang Rohmat. (hdr/cek).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional