Menu

Ikhwan Fahrozi Resmi Menjadi Pelaksana Harian Bupati Beltim

  Dibaca : 129 kali
Ikhwan Fahrozi Resmi Menjadi Pelaksana Harian Bupati Beltim

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Ikhwan Fahrozi saat ini menjabat sebagai Bupati Belitung Timur. Sekretaris Daerah Beltim itu resmi menjadi Pelaksana Harian (Plh) Bupati usai serah terima jabatan dengan Bupati Yuslih Ihza dan Wakil Bupati Burhanuddin di Ruang Rapat Bupati, Rabu (17/02/2021).

Serah terima jabatan ditandai dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan memori dari Bupati kepada Plh Bupati. Acara penandatanganan disaksikan oleh Wakil Bupati Beltim dan Forkopimda Kabupaten Beltim.

Ikhwan akan menjabat sebagai Plh Bupati Beltim hingga pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Beltim terpilih. Dijadwalkan pelantikan akan belangsung pada Kamis (25/2/2021) atau Jum’at (26/2/21) mendatang.

Tugas utama saya memang untuk mempersiapkan dan mensukseskan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Beltim terpilih. Rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25 atau 26 Februari ini jadwal pelantikannya,ujar Ikhwan.

Rencananya dalam waktu dekat Ikhwan akan segera membentuk panitia kecil untuk mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Beltim terpilih. Tempat acara Pelantikan direncanakan akan berlangsung di Auditorium Zahari MZ.

Sampai hari ini kita masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaan prosesi pelantikan. Dari petunjuk awal kita tidak akan melaksanakan ini (pelantikan) di ruang terbuka, rencananya di Auditorium. Pelantikannya dilakukan secara virtual, dan pastinya menunggu petunjuk dari Gubernur,” ungkap Ikhwan.

Selain mempersiapkan pelantikan, tugas Ikhwan sebagai Plh Bupati juga untuk menjaga agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan. Tugasnya meyakinkan masyarakat Beltim jika roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tidak berhenti.

Satu minggu ini saya menjamin kepada masyarakat bahwa pelayanan pemerintah daerah itu tidak berhenti atau tidak terganggu, ujarnya.

Namun ditegaskannya wewenang yang dimilikinya sebagai Plh. Bupati sangatlah terbatas.

Kewenangannya sangat terbatas, Hanya untuk masalah administratif dan rutinitas saja. Semoga bisa berjalan lancar,” harap Ikhwan. (@2/sm).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional