Menu

Yuslih Sosok Pemimpin yang Mengayomi

  Dibaca : 68 kali
Yuslih Sosok Pemimpin yang Mengayomi

Bitung Timur, rakyatbicara.co.id – Selama lima tahun masa kepemimpinan bersama Bupati Beltim Yuslih Ihza, Wakil Bupati Beltim Burhanuddin (Aan) menilai Yuslih Ihza merupakan seorang pemimpin yang memiliki tipikal sangat unik. Baginya, Yuslih adalah sosok orang tua yang sangat memahami dan pemimpin yang mampu memberikan kekuatan bagi orang yang dipimpinnya.

Beliau adalah tipikal pemimpin yang menganyomi dan beliau sangat disiplin di dalam melaksanakan tugas pemerintahan. Itulah sosok Pak Yuslih sebagai seorang pribadi dalam memimpin daerah ini, ungkap Burhanuddin(Aan).

Aan mengatakan banyak anggapan keliru terutama bagi orang luar yang menganggap Bupati dan Wakil Bupati Beltim selama menjabat tidak sejalan. Terbukti hingga akhir masa jabatannya, Bupati dan Wakil Bupati Beltim tetap kompak dan bersatu seperti saat awal pencalonan.

Mungkin di luar orang berpandangan bahwa saya dengan beliau tidak sepaham. Mungkin di luar orang memandang kami dengan beraneka ragam pendapat. Saya sampaikan beliau adalah sosok orang tua yang bisa memahami dan pemimpin yang bisa memberikan kekuatan bagi orang yang dipimpinnya, tinggal orang saja yang menafsirkan, ujar Aan.

Bupati Beltim terpilih ini mengatakan, ini sangat optimal dalam mendukung kinerja di masa kepemimpinan Yuslih-Aan, periode 2016 – 2021. Hal ini dapat dilihat dari pencapaian dan kemajuan yang diperoleh di masa kepemimpinan keduanya.

Terbukti dengan apa yang beliau capai sebagai kepala daerah, merupakan kerja keras kami, seluruh masyarakat dan aparatur pemerintah. Ini adalah tanggung jawab moral kami sebagai pimpinan yang diberikan kepercayaan oleh masyarakat, kata Aan.

Di akhir masa kepemimpinanya ini sebagai Wakil Bupati, Aan menghanturkan permohonan maaf bila kurang optimal di dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Namun sebagai Wabup telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung kinerja Bupati dalam mencapai tujuan visi misi.

Tentunya banyak kekurangan dan kelemahan di antara kami. Namun semua bisa kami selesaikan, dan terbukti hingga hari ini pun saya dengan beliau tetap kompak dan bersatu di dalam kami mempertanggungajawabkan apa yang harus kami jalankan sebagai pimpinan daerah di Kabupaten Beltim,” ucap Aan. (@2/sm).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional