Menu

Diduga Kangkangi Perbup No.63 Thn 2017 Minimarket Berdiri Kokoh 

  Dibaca : 30 kali
Diduga Kangkangi Perbup No.63 Thn 2017 Minimarket Berdiri Kokoh 

Bogor, rakyatbicara.co.id – Untuk menekan dan/atau membatasi bermunculannya toko modern atau minimarket yang tumbuh bak jamur di musim hujan maka Bupati Bogor menerbitkan peraturan Bupati nomor 63 tahun 2017.

Hal tersebut ditegaskan dalam pasal 3 Ayat 1 dengan menghentikan sementara penerbitan IUTM untuk minimarket dan dokumen persyaratannya.

Ayat 2. Penghentian sementara penerbitan IUTM sebagaimana dimaksud dalam ayat 1 meliputi wilayah sebagai berikut, Kecamatan Cibinong, Kecamatan Cileungsi, Kecamatan Gunung Putri, Kecamatan Bojonggede, Kecamatan Cieteureup, Kecamatan Gunung Sindur sampai Kecamatan Pamijahan ( 20 Kecamatan ).

Namun pada kenyataannya peraturan Bupati tersebut seakan tak berarti apa-apa dengan tetap tumbuh serta bermunculannya serta terbitnya Izin Usaha Toko Modern ( IUTM ) yang baru.

Salah satunya yang ada di wilayah RT 02/RW 02 Kelurahan Pabuaran mekar Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Nurahman yang di konfirmasi akan hal tersebut mengaku tidak tahu, yang dia tahu ada seseorang datang padanya menyodorkan izin lokasi untuk pembangunan ruko ( Rumah Toko ) di wilayahnya.

” Ya memang beberapa waktu yang lalu ada yang datang menemui saya menyodorkan izin lokasi pembangunan ruko,” katanya, Senin (15/02/2021), Pada Pukul 13:30, 52 Wib.

Nanti akan saya lakukan investigasi kesana apakah mereka sudah punya izin apa belum, karena izinnya bukan hanya satu, izin usahanya, izin IMB-nya, walaupun bukan wewenang kita untuk mengeluarkan izinnya melainkan dinas – dinas terkait, dan bukan wewenang kita juga untuk menindaknya,” tandas Nurrahman.

Dilain pihak Kris yang mengaku sebagai kordinator Alfa MIDI tersebut mengaku tidak tahu. Saya tidak tahu masalah izinnya, yang tau legal hukum,” ujarnya singkat. (RB).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional