Menu

Jalin Senergiritas Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cibinong Kunjungi SMAN 3 & SMKN 2

  Dibaca : 51 kali
Jalin Senergiritas Pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cibinong Kunjungi SMAN 3 & SMKN 2

Bogor, rakyatbicara.co.id – Kunjungan kerja ketua dan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Cibinong ke Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (SMAN) di perumahan Bogor Asri Kelurahan Nanggewer Kabupaten Bogor, Rabu (24/02/2021).

Pada sambutannya Asep Anwar (Kepsek) menuturkan,'” Alhamdulillah hari ini saya dapat bertemu dengan senior saya, guru saya sekaligus sahabat -sahabat saya, suatu kehormatan bagi kami mendapatkan kunjungan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cibinong.”

Walaupun selama ini tenaga pendidik ditingkatkan SMA bisa dikatakan kurang aktif, namun demikian pada setiap hari jadi PGRI kami selalu menggunakan Baju PGRI, itu artinya kami juga adalah anggota PGRI. Oleh karenanya juga saya meminta semua rekan dewan guru untuk mendukung serta aktif dalam kegiatan PGRI.

Selanjutnya sambutan ketua PGRI Taras ,” Saya sangat berterimakasih kepada kepsek serta dewan guru, maksud dan tujuan kami untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik, dan kita semua akan hapuskan imed bahwa PGRI hanya milik SD saja, karena kita semua sebenar adalah anggota PGRI, namun untuk menjadi anggota PGRI tidak pernah dipaksakan.

Untuk itu juga kami mengajak rekan-rekan semua untuk cinta dan aktif di PGRI di luar tugas utama, selain itu juga kita (pengurus PGRI) juga berharap agar rekan semua dewan guru di sini (SMAN 3) ikut mendukung program PGRI yang selaras dengan program Bupati dalam pancaKarsanya, di antaranya Bogor cerdas, karena itulah tugas kita untuk mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi muda bangsa yang cerdas.

Ditambahkan juga oleh Wakasek Iwan Kuswandi,” kami juga disini (SMAN 3) sudah menerapkan bahwa satu hari dalam satu Minggu selalu memakai baju PGRI dan itu kita terapkan sebagai standar SOP kita, dan setiap hari jadi PGRIpun kita selalu mengadakan kegiatan yang terkait dengan PGRI.

Selanjutnya kunjungan kerja pengurus PGRI ditutup dengan ramah tamah penuh dengan keakraban serta mengucapkan semboyan PGRI,” Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidiritas YESS !! ”

Selanjutnya pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cibinong mengunjungi SMKN 2 Cibinong yang di terima oleh wakil kepala sekolah ( kepsek ) bidang kesiswaan Dede Rosmiyati dan Kasubag TU Dadang Soedarsana menyampaikan, terimakasih saya sampaikan sudah berkunjung ke sekolah kami, kami mohon maaf dari kepsek karena sedang ada kegiatan dan tidak hadir bertemu pengurus PGRI.

Kami sangat antusias dengan kunjungan ini karena terkait dengan administrasi sebagai keanggotaan PGRI, dan kami sangat mendukung apa yang menjadi program dan akan dibentuknya ranting khusus disini dan ini akan kami sampaikan pada pimpinan. Selain itu kami juga ingin tau apasaja hak dan kewajiban kami nantinya sebagai anggota PGRI .

Setelah memberikan penjelasan, tanggapan serta ramah tamah kunjungan ketua beserta pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cibinong mengakhiri kunjungan. (RB).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional