Desa Mentigi Salurkan BLT-DD Tahap 1 Pada Tahun 2021

Belitung, rakyatbicara.co.id – Setelah hampir satu tahun pandemi Covid-19 hingga saat ini belum ada tanda-tanda berakhirnya pandemi ini, yang berakibat ekonomi dan daya beli masyarakat semakin melemah.

Program Pemerintah untuk membantu masyarakat yang terdampak langsung akibat Covid-19 telah dirasakan oleh warga salah satunya BLT-DD oleh keluarga yang kurang mampu.

Keluarga yang kurang mampu atau yang berhak menerima bantuan ini sebelumnya dilakukan pendataan oleh pihak Desa yang tepat sasaran.

Kali ini Desa Mentigi Kec.Membalong, Kab. Belitung menyalurkan BLT-DD kepada warganya yang berhak menerimanya atau keluarga kurang mampu.

Penyaluran bantuan tahap satu tahun 2021 ini sebesar Rp.300rb untuk 50 KPM dan diserahkan diruang pertemuan Kantor Desa Mentigi dengan tetap mematuhi Prokes yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Penyaluran BLT-DD ini dihadiri oleh Camat Membalong, Oskar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping Desa dan perangkat Desa.

Sekdes Mentigi Kasmawati mengatakan, penerima BLT-DD tahun 2021 ini masih sama dengan tahun sebelumnya yakni, sebanyak 50 KPM, ujar Sekdes.

Sementara itu Kades Mentigi Hamdin menyampaikan pesan kepada penerima manfaat, bantuan pemerintah ini agar benar-benar dipergunakan untuk keperluan rumah tangga dan jangan disalahgunakan untuk hal-hal yang tidak penting, pesannya.

Pergunakan dan manfaatkan sebaik-baiknya, dan satu hal yang perlu diingat jangan dilihat dari nilainya tapi syukurilah kepedulian Pemerintah yang telah membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dimasa pandemi ini, ujar Kades.

Semoga pandemi ini segera berakhir agar masyarakat dapat kembali beraktifitas seperti biasa dan tentunya ekonomi semakin membaik, harapnya. (sm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *