Keluhan Masyarakat dan Pengendara Kendaraan, Kondisi Jalan Raya Askes Marundra Cilincing Rusak Parah

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Askes jalan raya marunda semper timur cilincing, jakarta Utara, kondisinya sangat memprihatinkan. Selain banyak lubang juga ada yang bergeser sehingga rawan terjadi kecelakaan terutama pengendara sepeda motor, bahkan akibat kerusakan ini juga hampir setiap jam sibuk, seperti pagi dan sore selalu mecet parah imbas jalan rusak.

Seperti sepanjang jalan raya askes marunda semper timur cilincing raya banyak lubang yang sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan.

Sedangkan di Jembatan C (Rusun Cilincing). Pada sisi selatan garis jembatan renggang dan banyak lubang bahkan saat ini renggangannya kian melebar.

Atas kondisi inilah warga berharap kepada pemerintah pusat agar di kedua askes jalan raya cilincing marunda Semper Timur jembatan tersebut segera diperbaiki.

Sebab selain rawan terjadi kecelakaan kerusakan itu juga menimbulkan kemacetan parah. karena akses jalan yang menghubungkan antara jakarta dan bekasi merupakan jalur utama dari bekasi ke pelabuhan tanjung priok jakarta utara.

Nasrudin 43 warga marunda cilincing, jakarta utara mengatakan, semenjak musim hujan ini kerusakan jalan di askes marunda cilincing dan jembatannya banyak yang rusak.

“Di jalan ini selain hampir setiap hari dilalui kendaraan berat juga volume tanah yang labil. Makanya kondisi jalanan cepat rusak, akibatnya hampir setiap hari selalu macet parah,” kata Nasrudin.

Sementara itu di sisi pengendara sepeda motor lainnya, yakni Edi (30), juga menuturkan kekesalannya, akan semakin parah jalan akses marunda. Dipaparkan pria yang akrab disapa Fajar, kondisi di jalan akses semper timur marunda tak pernah baik, dan semakin buruk kondisinya.

“Saya kadang kalau melintas di sini, kepikiran takut kelindas truk jika terjatuh karena lubang-lubang di jalan ini mas, “Bahaya sekali”.

Ketika mau melaju kencang, lubang sepanjang jalan seperti enggak habis-habis. Kapan beresnya ya. Saya sering lewat sini karena mau ke rumah bapak-ibu saya di Rorotan.

Mendingan, jalan ini tutup total, tapi perbaikkannya juga total. Ya enggak apa-apa deh, dari pada begini terus kondisinya kan,” pintanya.

Sementara itu Kepala Suku Dinas (Kasudin) Bina Marga Jakarta Utara, kala dihubungi rakyatbicara.co.id via telepon, saat ini belum dapat merespon. (wbo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *