Menu

Perkokoh Sinergitas, PGRI Cabang Kecamatan Cibinong Kunjungi SMAN 1 dan SMPN 1 Cibinong

  Dibaca : 95 kali
Perkokoh Sinergitas, PGRI Cabang Kecamatan Cibinong Kunjungi SMAN 1 dan SMPN 1 Cibinong

Bogor, rakyatbicara.co.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Cibinong kembali melakukan kunjungan pada SMA negeri 1 Cibinong sebagai lanjutan program kunjungan kerja untuk menjalin serta memperkokoh senergiritas sebagai wujud kebersamaan dalam satu wadah organisasi profesi guru PGRI khusus nya Cabang Kecamatan Cibinong. Senin 1/03/2021.

Dalam sambutannya
Tatang Rasmana menghimbau,” bahwa dengan pertemuan ini kami sebagai pengurus menyampaikan agar semua rekan-rekan yang ada disini agar bisa kita data kembali dengan pembaharuan KTA PGRI, karena banyak kegunaannya Kedepan termasuk peningkatan atau kenaikan pangkat.walaupun menjadi anggota PGRI tidak ada paksaan tapi suka rela.

Dan kita akan menghilangkan pengkotak-kotakan antara kita, bahwa selama ini PGRI hanya milik rekan -rekan di SD, kami juga sangat mengharapkan disini akan terbentuk juga Ranting khusus agar kedepannya lebih mudah terkontrol dan komunikasi, dan ayo kita sama- sama hidupkan PGRI, karena PGRI milik kita bersama.

Dra Eli Sukartini (Kepsek) yang didampingi Wakasek serta humas menyampaikan,” saya ucapkan selamat datang dan sebagai kehormatan bagi kami selama saya jadi guru ini baru pertama kali, kami sangat berarti bagi kami dan kami merasa diakui, karena selama ini kami hanya tau segelintir pengurus saja, dan yang pasti kami akan selalu mendukung apapun kegiatan positif PGRI ,” ucapnya.

” Dan mohon maaf tadi mungkin data yang sudah disampaikan masih tercecer, tapi kami akan perbaiki, kami juga sangat cinta dengan PGRI, sebagai bukti kecintaan kami pada setiap ulang tahun PGRI kami selalu merayakannya, oleh karenanya kami juga sangat mengharapkan agar selalu dilibatkan dalam setiap kegiatan PGRI agar selalu ada perbaikan ,” tambahnya lagi.

“Kami ( SMAN 1 ) siap untuk membentuk ranting khusus disini, oleh karena itu kami mohon arahan serta petunjuk pak ketua untuk pembentukan ranting nantinya, karena jika bukan kita siapa lagi untuk membesar serta memberikan yang terbaik untuk PGRI, serta jangan lagi ada miskomunikasi antara kita karena PGRI milik kita semua,” tegas Eli Sukartini.

Seperti biasanya pertemuan dilanjutkan dengan Ramah tamah dan tanya jawab seputar keanggotaan PGRI terkait hak dan kewajiban sebagai anggota, masukan dan saran dari kepala sekolah serta dewan guru dan ditutup dengan mengucapkan yel yel PGRI bersama.

Pada kesempatan ini juga ketua beserta pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cibinong dengan didampingi kepala sekolah serta dewan guru diajak berkeliling meninjau fasilitas ruang dan lingkungan sekolah.

Dilain sisi dalam kunjungan ke SMPN 1 disambut oleh Wakasek bidang sarana prasarana Didi Amudin serta dewan guru.

Dalam sambutannya ketua PGRI Cabang Kecamatan Cibinong Tatang Rasmana seperti yang sudah sering dia sampaikan,” menyampaikan program- program PGRI jangka pendek, seperti mendata kartu anggota ( KTA ) yang lama dan pembaruannya. Dan saya sangat berharap dukungan dari rekan -rekan yang ada di SMP negeri ini, bisa terlibat dalam kegiatan PGRI,” ucapnya.

Tatang juga menambahkan,”
Dari data keanggotaan PGRI yang terdaftar hanya sekitar 15 orang saja. Padahal saya perkirakan sebenarnya bisa lebih . Dan kami juga berharap agar di SMPN 1 Cibinong ini bisa juga dapat membentuk ranting khusus agar mudah berkomunikasi dalam hal apapun termasuk kegiatan serta program PGRI Kecamatan Cibinong.

Sementara Wakasek bidang sarana prasarana SMPN 1 Didi Aminuddin menyampaikan,” terimakasih atas kunjungan bapak ketua serta pengurus PGRI Cibinong, dan kami juga sampaikan permohonan maaf dari kepala sekolah karena sesuatu hal belum bisa bertemu dan tatap muka, mudah-mudahan pada lain kesempatan bisa bertatap muka dengan pengurus PGRI Cibinong dan mohon maaf atas sambutan yang mungkin banyak kekurangan, namun tidak mengurangi rasa hormat kami,” katanya.

Kunjungan kerja pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cibinong Senin 1/03/2021 berjalan lancar. Dengan tetap memperhatikan dan mejalankan protokol.(roni)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional