Menu

Anjangsana PWI, NGO JPK Dilokasi Pembangunan Pengembangan Puncak Tamiang Lampung Timur

  Dibaca : 43 kali
Anjangsana PWI, NGO JPK Dilokasi Pembangunan Pengembangan Puncak Tamiang Lampung Timur

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Kunjungan untuk melepaskan rasa kepenatan atau anjangsana dilakukan oleh para kuli tinta anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur.

Anjangsana dilakukan ke lokasi pembangunan pengembangan kawasan Gunung Tamiang di Jalan Lintas Pantai Timur Sukadana Kilometer 21 untuk menjadi calon kawasan Objek Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur.

Apresiasi disampaikan oleh bung Chairudin Wartawan senior dari surat kabar harian (SKH) Lampung Post (Lampost) Lampung Timur saat menyampaikan sekapur sirih mewakili Musanif Efendi Yusnida,SH.,MH Ketua PWI Kabupaten Lampung Timur.

“Kami menyampaikan apresiasi yang luar biasa, dari sisi Jurnalis mudah-mudahan kita semua dari beragam media ini, yang pertama dapat dengan segera dan secepatnya dapat berjalan promosi wisata,” tutur Chairudin pada Rabu, (17/03/2021) jam 11.00 WIB.

“Karena, kalau mau bicara Puncak di Lampung Timur baru ada ini yang sifatnya bukan kawasan Taman Nasional, Taman Register, tapi murni milik rakyat, mudah-mudahan secara legalitas hukum masyarakat yang sudah menyerahkan tanah ini sepenuhnya untuk kawasan wisata ini sekarang sudah menjadi sepenuhnya dari sisi hukum insyaallah kedepannya jika nanti sudah ada legalitas formalnya,” kata Kepala Biro SKH Lampost itu.

“Selanjutnya, kami dari sisi Jurnalis untuk sementara ini bantuan kami hanya tenaga, pikiran maupun pengembangan dari promosi artinya melewati publikasi, baik secara elektronik, online maupun cetak, disitu kita akan memperkenalkan dan mengenalkan,” tambahnya.

“Apalagi kami liat infrastruktur karena ruas badan jalan sudah jadi semua, kami optimis tahun (2021) ini, baik bersifat badan jalan sementara berupa onderlag sampai di finishing hotmix dan latasir dan lain sebagainya akan tembus,” terang Ketua Seksi Organisasi PWI Lampung Timur.

“Jadi, mungkin untuk jangka pendek ini sudah keliatan sekali upaya kepanitiaan, kami mohon maaf belum bisa membantu semaksimal mungkin, masih sebatas promosi kita semua di publikasi.”

“Melalui publikasi-publikasi inilah kita akan menjaring mungkin pihak ketiga, selain mengandalkan dana APBD Provinsi maupun APBD murni Kabupaten perubahan.”

“Harapan kami mungkin kita semua sebagai warga Lampung Timur jangan berhenti, karena potensi wisata ini view-nya waduh alami banget, bagus banget ini, apalagi jarak tempuh kita ini sangat dekat dan ini ditengah-tengah betul.”

“Artinya, apabila nanti promosi ini sampai ke wilayah ujung Labuhan Maringgai, mungkin mereka jenuh dengan wisata lautnya mereka akan kembali ke wisata alam terlalu jauh.”

“Dan jalur jalan aksesnya sangat luar biasa, termasuk mungkin model wisatanya nanti mungkin kita sudah banyak berkunjung ketempat tempat wisata alam seperti lembah hijau dan lain sebagainya.”

“Itu bisa dijadikan outbound dan kami optimis ketika kedepan mungkin dari nilai wisatanya nanti pengenalan alam ditingkat PAUD sampai ke perguruan tinggi kita bisa menjaring suatu penelitian mencari ilmu,” pungkas bung Chairudin penggagas anjangsana.

Pada kesempatannya, Dadang Ginanjar Dinata Ketua Pokdarwis Puncak Tamiang Lampung Timur menyampaikan bahwa pihaknya berkeinginan untuk memperkenalkan Objek Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur.

“Tujuan saya ingin memperkenalkan Puncak Tamiang ini, mudah-mudahan menjadi ikonnya Lampung Timur, ini suatu cita-cita dan suatu harapan saya,” kata Dadang Ginanjar Dinata.

“Yang juga bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat setempat dan mendongkrak citra Sukadana, insyaallah kedepannya dengan dibangunnya objek wisata puncak Tamiang membuat menjadi lebih baik,” ujarnya.

“Saya pengen Puncak Tamiang ini bisa nasional bahkan go internasional, tidak menutup kemungkinan karena kita punya panorama alam yang sangat luar biasa, eksotis,” terangnya.

“Mungkin kalau orang kota jenuh dengan rutinitas sehari-hari di kotanya, pas ngeliat kesini menjadi plong, saran juga kami tunggu dari rekan-rekan semuanya,” tutup Ketua Pokdarwis Puncak Tamiang Lampung Timur.

Selain itu, anjangsana juga dilakukan oleh Sidik Ali,S.,Pd.,I Ketua Non Government Organization (NGO) Jaringan Pemberantasan Korupsi (JPK) Kordinator Wilayah Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro dan anggota.

“Kita bersama-sama membantu untuk pembangunan pengembangan Objek Wisata Puncak Tamiang sesuai dengan profesi masing-masing, kalian dari PWI dan kami dari NGO JPK,” kata Sidik Ali singkat sebelum meninggalkan lokasi. (Red/RB).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional