Menu

Pemerintah Desa Mekar Jaya Bagikan BLT-DD Tahap II 2021

  Dibaca : 91 kali
Pemerintah Desa Mekar Jaya Bagikan BLT-DD Tahap II 2021

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Pemerintah Desa Mekar jaya Kab. Beltim baru saja menyalurkan BLT-DD tahap ll bagi warga yang berhak menerimanya. Salah satu warga yang berhak menerima BLT-DD ini yakni, Sulai Kesah dengan menggunakan tongkat datang kelokasi penyaluran BLT-DD ini tepatnya diarea Water Boom Sungai Manggar Desa Mekar Jaya.

Kakek 73 tahun ini harus diantar tetangganya, mengingat kondisi kakinya yang tidak bisa berjalan dengan baik.

Sulai bersama dengan 168 orang lainnya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II bagi warga Desa Mekar Jaya, Selasa (16/03/2021). Setiap warga menerima Rp 300 ribu sepanjang tahun 2021 ini.

Ini bulan ke dua dapat BLT, Karena saya memang tidak bisa berbuat banyak (bekerja), duit 300 ribu ini akan dipakai untuk beli sembako dengan kebutuhan sehari-hari,” ungkap Sulai.

Warga RT 7 Desa Mekar Jaya yang tinggal hanya berdua bersama sang istri itu mengaku selain mendapatkan bantuan BLT, anak-anaknya juga selalu membantu biaya hidupnya. Namun Ia berharap BLT akan terus berlanjut mengingat sangat dibutuhkan terutama bagi warga sepertinya.

Untuk masyarakat lain yang membutuhkan mudah-mudahan bantuan seperti ini tidak terputus selama masa pandemi Covid-19 agar bisa membantu meringankan beban ekonomi, ungkap Sulai.

Kepala Desa Mekar Jaya Syamsudin menyatakan Desa Mekar Jaya menyiapkan anggaran kurang lebih Rp 600 juta untuk penyaluran BLT. Anggaran bersumber dari Dana Desa tahun 2021.

Sekarang sistem pencairannya per tahap setelah buat laporan langsung cair terus buat laporan lagi. Gitu seterusnya,” ujar Syamsudin.

Syamsudin menjamin seluruh warga yang menerima BLT tidak ada yang tumpang tindih dengan program bantuan lainnya. Bahkan jika terdapat warga yang sudah dianggap layak secara ekonomi atau ada yang meninggal maka dialihkan ke warga yang belum pernah menerima dan diprioritaskan lansia.

Lanjut Kades,kita gantikan dengan para lansia yang memang belum tercover dalam Program Keluarga Harapan (PKH) atau Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT).Tidak ada yang double semua sudah kita singkronkan,” kata Syamsudin. (@2/sm).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional