Menu

Musyawarah Dampak Bau PT PPLI, Camat Instruksikan Kades Mendata Warganya

  Dibaca : 46 kali
Musyawarah Dampak Bau PT PPLI, Camat Instruksikan Kades Mendata Warganya

Bogor, rakyatbicara.co.id – Bermula adanya dampak udara yang menimbulkan bau dari perusahan pihak Muspika Kecamatan Klapanunggal, di antaranya Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih, Danramil 2126 Klapanunggal Kapten Inf Tumbur Marbun, Kapolsek Klapanunggal AKP M Fadli Amri, serta Kades Nambo Nanang, Kades Kembang Kuning Masudin dan Kades Bantarjati Supena Jayaatmaja telah melakukan Musyawarah warga dengan pihak PT PPLI, Pada Sabtu (20/03/2021).

Adanya kelalaian pada salah satu perusahan, Warga menuntut perusahaan segera bertanggung jawab atas adanya polusi udara atau dampak bau menyengat dan asap putih yang dikeluarkan oleh perusahan limbah. Keluarnya asap diduga berasal dari PT Persahda Pemunah Limbah Industri (PPLI) di bagian produksi di wilayah Desa Nambo. Terjadinya Dampak tersebut sehingga menimbulkan polusi udara dinilai sangat mengganggu pada pernapasan warga sekitar.

Dalam pertemuan, Perwakilan PT PPLI, Farid menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat sekitar atas dampak atau adanya bau menyengat dari PT PPLI. “Sekali lagi, Kami memohon maaf dan akan bertanggung jawab sepenuhnya. akibat kejadian yang ditimbulkan dari dampak tersebut terhadap lingkungan warga sekitar,” ucapnya.

Perwakilan dari perusahan tersebut menjelaskan, untuk sementara perusahaan tengah mengadakan pengecekan dan mencari tahu untuk penyebab timbulnya polusi udara tersebut, dengan di bantu oleh pihak KLH Kabupaten Bogor. Menurut dia, sejak kejadian pada malam, perusahaan sudah tidak beroperasi lagi (Tutup) sampai masalah penyebab bau tersebut diketahui.

Disisi lain, Camat Klapanunggal Ahmad Kosasih melihat kejadian ini meminta kepada Kepala desa yang warganya terdampak polusi udara agar membuat posko di desa masing-masing guna pendataan. Dan harus benar-benar akurat, apakah benar warga terdampak polusi yang ditimbulkan PT PPLI maka harus benar-benar dicek langsung ke rumah warga tersebut, Jangan asal terima data saja, ,” ujar Ahmad.

Camat juga mengimbau massa agar tetap menggunakan masker dan mematuhi prokes 5M, serta dalam penyampaian aspirasi, masyarakat jangan anarkis dan menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Saya juga meminta warga untuk mempercayakan sepenuhnya kepada kades masing-masing untuk berkoordinasi langsung dengan pihak PT PPLI, agar terorganisir dengan baik. (hdr/red).

 

 

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional