Menu

Usai Reses, Anggota DPRD Lamtim Kunjungi Objek Wisata Way Negara Batin 

  Dibaca : 43 kali
Usai Reses, Anggota DPRD Lamtim Kunjungi Objek Wisata Way Negara Batin 

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) Faisal Risa.SE Fraksi Nasdem, melaksanakan kegiatan reses tahun 2021 untuk menyerap aspirasi Masyrakat Desa Sukadana Timur Kecamatan Sukadana, bertempat di Kantor Desa setempat, Pada Sabtu, (20/03/2021).

Acara reses tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sukadana Timur, Ujang Muhlis, Ketua BPD, perangkat Desa, tokoh Agama, tokoh masyarakat, kader PKK serta masyarakat Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Sukadana Timur Ujang menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada anggota DPRD Fraksi Nasdem yang telah melaksanakan reses di Desa Sukadana Timur dan berharap aspirasi masyarakat desanya bisa terpenuhi.

“Saya merasa tersanjung dengan kehadiran bapak Faisal Risa, saya ucapkan selamat datang dan terima kasih dengan reses ini kita bisa bertatap muka bersama,” kata Ujang.

“Karena di dtesa kami masih banyak keluhan kami mulai dari infrastruktur, bidang pertanian, wisata, sarana tempat ibadah, UMKM dan sampai masalah jaringan telekomunikasi,” jelasnya.

Ujang berharap melalui Reses ini bisa terjalin sinergitas antara Pemerintah Desa Sukadana Timur dengan anggota DPRD Lamtim guna menyerap aspirasi masyarakat dan mendukung terealisasinya program-program pembangunan khususnya di Desa Sukadana Timur.

“Oleh karena itu kami Pemdes sangat berharap Desa kami kedepan menjadi maju di segala bidang, tentunya kami mohon arahan, petunjuk, dukungan dari bapak Faisal Risa selaku wakil rakyat, kami atas nama masyarakat Sukadana Timur siap berkomitmen,” ujarnya.

Dalam penyampaiannya Faisal Risa berharap masyarakat yang lebih aktif untuk menyampaikan aspirasi dan mendukung kepala desa dalam pembangunan desa.

“Saya dari fraksi Nasdem berharap desa Sukadana timur menjadi desa wisata,tentunya saya akan Fokus menyerap aspirasi masyarakat, dan seluruh aspirasi ini saya akan berbuat semaksimal mungkin untuk desa sukadana timur, dan saya bukan untuk hari ini saja akan hadir kesini. Bahkan akan sering mungkin datang ditengah-tengah Masyrakat Sukadana timur.” terang pria yang kerap disapa palsu Ijal.

Di kesempatannya masyrakat desa yang disampaikan Sekretaris Desa agar bisa mengawal usulan kami pada saat musrenbang dan bisa memberikan dukungan untuk kemajuan Desa Sukadana Timur.

“Ada lima usulan melalui musrenbang diantaranya, pembanagun drainase dijalur Poros didusun 2, lataston jalan penghujung desa menuju Kecamatan Labuhan Ratu sepanjang 3,500 meter, saluran irigasi sungai didusun 002, pembangunan jembatan penghubung menuju Desa Sukadana Jaya. Peningkatan jalan lataston menuju wisata Wanaba, kelima program itu mohon dikawal pak Dewan” kata Sekdes Sukadana Timur.

Kemudian dalam reses itu perwakilan Ibu PKK mengusulkan pengembangan usaha UMKM PKK dan jaringan WiFi.

“Mohon bantuannya untuk peralatan usaha jahit seperti mesin jahit, obras dan untuk jaringan karena di Desa kami ini sangat kesulitan komunikasi terkendala dalam jaringan, jadi kami mohon agar bisa dibantu serta menjadi perhatian pak dewan,” ungkap ibu Sayu.

Usai acara reses tersebut dilanjutkan peninjauan objek wisata Wanaba dan penanaman bibit pohon buah-buahan oleh Anggota DPRD Lamtim Faisal Risa, Kepala Desa Sukadana Timur dan dilanjutkan oleh para tokoh Desa Sukadana Timur. (Red/Ropi/ Samsi).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional