Menu

Oprasi Kendaraan Ke Puncak Bogor, Harus Memiliki Hasil Rapid Test

  Dibaca : 108 kali
Oprasi Kendaraan Ke Puncak Bogor, Harus Memiliki Hasil Rapid Test

Bogor, rakyatbicara.co.id – Petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19, TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), terlihat melakukan razia masker dan pemeriksaan hasil rapid test antigen di simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Pada Sabtu (20/03/2021) Siang.

Terlihat para petugas memberhentikan laju kendaraan, Antrean kendaraan selepas pintu tol ciawi dari arah Jakarta menuju kawasan puncak juga terjadi kemacetan hingga mencapai sekitar 2 kilometer untuk di lakukan pemeriksaan.

 

Dalam operasi tersebut Iman, W,B. Salah seorang Petugas Satpol PP menyampaikan, razia masker dan pemeriksaan hasil rapid test antigen bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus covid-19, pihaknya sudah menghimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan kunjungan ke kawasan puncak Bogor, harus membawa hasil rapid test antigen atau membawa bukti sudah dilakukan vaksin agar dapat melanjutkan perjalanan ke puncak.

“Kegian oprasi atau razia ini bertujuan untuk memutus mata rantai guna penyebaran corona virus covid-19, dan kami juga sudah sampaikan pada masyarakat agar membawa hasil rapid antigen atau hasil sudah dilakukan vaksin” terangnya saat ditemui wartawan disela-sela melakukan pemeriksaan, Pada Sabtu (20/03/2021) Siang.

“Saat ini sebetulnya masyarakat sudah faham, yang biasanya kendaraan yang diputar balik kembali kearah jakarta mencapai hingga 500 kendaraan bermotor saat ini cukup hanya dibawah 200 kendaraan saja” tambahnya.

Masih sekitar area dilakukan razia masker dan pemeriksaan hasil rapid test antigen, terlihat ada posko pelayanan pemeriksaan rapid test antigen.

Jiyko, salah seorang petugas pelayanan pemeriksaan rapid test antigen menjelaskan bahwa untuk mengakomodir masyarakat yang berkunjung ke kawasan puncak bogor namun belum membawa hasil rapid test antigen dapat dilakukan pemeriksaan.

“Sebetulnya kami punya outlet dikawasan tajur, namun kasian masyarakat yang sudah datang harus diputar balik jauh, akhirnya kami putuskan buka disini, untuk hasilnya dapat diterima 30 menit, karena kami dari farmasi swasta untuk biaya pemeriksaan rapid test antigen Rp240.000” terangnya saat dilakukan wawancara di area yang sama.

Jadi apabila warga masyarakat yang ingin berlibur ke wilayah puncak bogor atau melintasinya, harus membawa bukti hasil pemeriksaan rapid test. Agar para pengendara dapat melanjutkan perjalannya serta terus menghimbau selalu menjaga protokol kesehatan dengan 3M . (hdr/HR).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional