Menu

Bupati Lampung Timur Tinjau Eks Pasar Baru Kota Sukadana 

  Dibaca : 51 kali
Bupati Lampung Timur Tinjau Eks Pasar Baru Kota Sukadana 

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Peninjauan ke lahan lokasi eks Pasar Baru Desa Sukadana Kecamatan Sukadana dilakukan oleh Drs. Hi. M., Dawam Rahardjo,M.,Si Bupati Kabupaten Lampung Timur pada Rabu, 24 Maret 2021 sekitar jam 9.30 WIB.

Bupati Kabupaten Lampung Timur didampingi oleh Tarmizi Pejabat Sekretaris Daerah, Junaidi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kabid Aset dan rombongan.

Informasinya, lahan eks pasar baru itu akan diperuntukkan menjadi lahan untuk persiapan lokasi pembangunan Kantor Pengadilan Agama Sukadana.

Untuk sementara saat ini, Kantor Pengadilan Agama Sukadana menempati bangunan gedung di komplek Islamic Center di Jalan Lintas Pantai Timur Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana.

Sedangkan, lahan dan bangunan eks pasar baru dikelola oleh Pengurus Organisasi Pemuda Pasar Sukadana (Opas) Desa Sukadana Pasar pimpinan, Asril Milion menjadi Pasar Wedana.

Apabila diperuntukkan lokasi tersebut, maka Pengurus OPAS Desa Sukadana Pasar meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur untuk mengalihkan lokasi Pasar Wedana di sekitar Patung Pahlawan Kolonel Arifin RI sebagai pengganti.

“Sejak Corona (aktivitas pasar wedana) memang kita sudah jarang aktif,” kata Asril pengelola Pasar Wedana.

Menanggapi penyampaian Asril tersebut, Bupati Lampung Timur mengatakan daya tarik kurang dikarenakan faktor kebersihan.

“Ya, kalau kayak gini daya tariknya juga kurang, begitu liat ini sampah semua, rumput semua,” terang Bupati Lampung Timur.

Selanjutnya, peninjauan diteruskan ke lokasi eks terminal Kota Sukadana, kompleks Islamic Center dan ke lokasi Patung Pahlawan Kolonel Arifin RI dilingkungan pusat perbelanjaan ruko di Dusun 009 Pasar Kota Desa Sukadana. (Red/RK).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional