Menu

Gerakan Bersih-bersih Pemuda Dilokasi Calon Objek Wisata Puncak Tamiang

  Dibaca : 52 kali
Gerakan Bersih-bersih Pemuda Dilokasi Calon Objek Wisata Puncak Tamiang

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Kegiatan pekerjaan gotong royong dilakukan oleh puluhan orang pemuda dari Rukun Tetangga (RT) 003 Fajar Gunung Dusun 004 Asem Kamal Desa Sukadana Kecamatan Sukadana.

Gotong royong dilaksanakan tepatnya pada Jum’at, 26 Maret 2021 jam 08.00 WIB berlokasi di lahan pembangunan pengembangan calon Objek Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur beralamat di Jalan Lintas Pantai Timur Sukadana Kilometer 21.

Saat bersamaan, Pengurus Pokdarwis Puncak Tamiang Lampung Timur menerima kunjungan Peltu Dilly Supiyanto Wartawan Media Center Kodim 0411/LT, Suyatno SP pengelola Rumah Tangkar Tanaman Hias (Green House) Pusppa Kesuma Lampung Timur, Feby Sonata dan Dimas warga Kecamatan Purbolinggo Kabupaten setempat.

“Pagi ini kita sedang gotong royong untuk mendukung dibangunnya objek wisata, mudah-mudahan memberikan manfaat buat warga Fajar Gunung Asem Kamal khususnya pada umumnya bagi seluruh warga Lampung Timur,” tutur Malik mewakili Sujadi Ketua Pemuda Dusun 004 Asem Kamal diakhir kegiatan pekerjaan gotong royong.

Ke depan nantinya, dapat bermanfaat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan pembangunan infrastruktur.

“Dengan adanya objek wisata ini dapat membantu perekonomian warga baik secara ekonomi, infrastruktur dan yang lainnya,” kata Malik.

Ia berharap Pemerintah dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur agar memberi bantuan guna pembangunan pengembangan objek wisata puncak Tamiang.

“Banyak, tentunya kami membutuhkan dukungan, support, selain itu kami juga diberikan kemudahan baik perizinan dalam segala apapun, kebutuhan yang lainnya untuk memenuhi kebutuhan di objek wisata di Gunung Tamiang ini,” harapnya.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puncak Tamiang Lampung Timur, Dadang Ginanjar Dinata sangat berterimakasih pada seluruh pemuda.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pemuda dan warga Fajar Gunung Asem Kamal untuk bersedia membantu program kita membersihkan puncak Tamiang ini menjadi objek wisata dan ikon Kabupaten Lampung Timur,” ujar Ginanjar.

Pada kesempatan kunjungannya itu, Dilly dan Suyatno memberikan berbagi ilmu tentang pemanfaatan sumber daya alam sekitar kepada Pengurus Pokdarwis Puncak Tamiang dan seluruh Pemuda.

Rencananya, gerakan kegiatan bersih-bersih akan dilakukan oleh seluruh Pemuda setempat pada setiap hari Jum’at hasil musyawarah pada, 20 Maret 2021 dikediaman Ginanjar Ketua Pokdarwis Puncak Tamiang Lampung Timur. (RK).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional