Menu

Dimulai, Pembangunan Gorong-gorong Diruas Badan Jalan Nipon Akses Menuju Puncak Tamiang

  Dibaca : 33 kali
Dimulai, Pembangunan Gorong-gorong Diruas Badan Jalan Nipon Akses Menuju Puncak Tamiang

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Gorong-gorong telah mulai dibangun oleh Idrus,S.,Pd Kepala Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, di perempatan Jalan Lintas Pantai Timur Sukadana KM 21 akses menuju ke lokasi pembangunan pengembangan Objek Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur.

Pembangunan gorong-gorong tersebut mulai dilaksanakan pada Minggu, 28 Maret 202 dengan menggunakan dana desa (DD) sumber anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2021.

Hadir pada kesempatan dimulainya kegiatan pekerjaan pembangunan gorong-gorong itu, Idrus Kepala Desa Sukadana dan Dadang Ginanjar Dinata Ketua Kelompok Sadar Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur.

Menurut Idrus Kepala Desa Sukadana, gorong-gorong tersebut dibangun dengan ukuran panjang 6 meter, lebar 1,50 centimeter dan ketinggian atau kedalaman 1,25 centimeter.

“Ukuran gorong-gorong panjangnya 6 meter, kalau lebarnya 1,50 centimeter, sedangkan ukuran kedalamannya 1,25 centimeter,” tutur Idrus disampaikannya langsung kepada Wartawan Media ini pada Minggu, (28/03/2021) Pukul 14.26 WIB.

Sebelumnya, ia menyampaikan pesan kepada Ginanjar Ketua Kelompok Sadar Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur agar mengajak warga bergotong royong.

“Tolong bilang sama Ginanjar di usahakan besok gotong royong di simpangan ke Gunung Tamiang pinggir lintas dibangun gorong, mulai masang pandasi gorong-gorong,” kata Kepala Desa Sukadana.

“Kalau sudah musim kemarau, nanti kita datangkan alat berat (stamper) untuk pemadatan jalan, selesai dipadatkan order material batu untuk onderlag,” pungkas Idrus Kepala Desa Sukadana yang telah menjabat selama 2 periode.

Rencananya, gorong-gorong yang akan dibangun 3 unit dan jalan tanah akan ditingkatkan ke onderlag sebagai akses untuk menuju ke lokasi pembangunan pengembangan Objek Wisata Puncak Tamiang Lampung Timur sepanjang 1,100 meter.

“Memang perlu dibangun gorong-gorong 3 unit disepanjang jalan lingkar akses menuju ke objek wisata puncak Tamiang dengan panjang lebih kurang seribu seratus meteran,” kata Ginanjar. (RK).

 

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional