Menu

Satgas PGRI Cabang Kecamatan Cibinong Ikut Serta Pelatihan BPBD

  Dibaca : 48 kali
Satgas PGRI Cabang Kecamatan Cibinong Ikut Serta Pelatihan BPBD

Bogor, rakyatbicara.co.id – Untuk pertama kalinya Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Cabang Kecamatan Cibinong kirimkan dan ikut serta dalam pelatihan penanggulangan dan pencegahan bencana yang diselenggarakan serta di fasilitasi oleh Badan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bogor bertempat di hotel grand pesona Caringin yang direncanakan selama 3 hari di muai pada Senin (29/03/2021).

Untuk angkatan pertama ini Persatuan Guru Republik Indonesia Cabang Kecamatan Cibinong kan empat (4) orang personil Satuan Tugasnya ( SatGas ) yaitu, Andriansyah, Saryanto, Gina dan Diah .

Kegiatan pelatihan yang diikuti sebanyak sekitar 600 relawan dari berbagai komponen komunitas tanggap dan peduli bencana Kabupaten Bogor ini memberikan lima kategori atau materi dalam pelatihan yang melibat berbagai unsur sebagai nasasumber atau instruktur pelatihan. ada lima materi yang diberikan dalam pelatihan ini diantaranya, water resque, vertical resque, pertolongan pertama dan evakuasi, manajemen posko dan keluarga tangguh bencana.

Seperti yang disampaikan Kepala bidang penanggulangan dan pencegahan BPBD Kabupaten Bogor,” pelatihan ini melibatkan sekitar 600 orang relawan yang kita rencanakan selam tiga hari. setiap angkatan diikuti oleh sekitar 200 orang, dalam pelatihan ini kita memberikan lima ( materi ) diantaranya, water resque vertical resque, pertolongan pertama dan evakuasi, manajemen posko, dan keluarga tangguh bencana.

Dan kita harapkan mereka para relawan ini terlibat langsung dilapangan dengan keahliannya dibidang masing-masing dan kita juga berharap mereka bisa mengembangkan kemampuan mereka masing-masing nantinya.

Khusus untuk keikutsertaan dari PGRI ( Cabang Kecamatan Cibinong ) Dede Armansyah tampak sangat mengapresiasi dengan menyarankan untuk membentuk atau buat nama khusus yang disampaikan olehnya kepada Tatang Rasmana Selaku ketua PGRI Cabang Kecamatan Cibinong yang berkesempatan dan ikut mengantarkan Satuan Tugas ( Satgas ) untuk mengikuti pelatihan tanggap bencana ini.

Tatang Rasmana menuturkan kepada rakyatbicara.co.id, kegiatan ini yang sangat positif untuk melatih anak-anak ( Satgas ) kita untuk lebih tanggap terhadap lingkungan terutama dalam situasi musibah bencana, saya harapkan mereka bisa mentransfer ilmu yang mereka dapatkan dalam pelatihan ini.

Dengan mengedukasikan untuk teman-teman yang lain keluarga serta lingkungan sekitar apalagi Kondisi lingkungan yang rawan bencana, Karena merekalah ujung tombak kita ( PGRI ) yang akan kita libatkan atau kita terjunkan dalam kegiatan apapun apalagi bencana, nanti kita akan kirimkan lagi yang belum ikut pelatihan apa lagi tadi pak Kabid mempersilahkan jika memang PGRI akan mengirimkan perwakilannya lagi, kita akan ikutkansemua Satgas untuk ikut pelatihan ini,” pungkas Tatang Rasmana. (RB).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional