Menu

Diagnosa Gagal Ginjal, Kelainan Jantung, Aldi Butuhkan Uluran Tangan Para Dermawan

  Dibaca : 39 kali
Diagnosa Gagal Ginjal, Kelainan Jantung, Aldi Butuhkan Uluran Tangan Para Dermawan

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Aldi Kurniawan, bocah berusia enam tahun di diagnosa gagal ginjal dan mengalami kelainan jantung. Anak laki-laki yang beralamat di RT. 016/008 Dusun VI Desa Sumber Agung Kecamatan Metro Kibang ini viral di media sosial Facebook (FB) setelah di unggah oleh akun Estining Gustina pada Selasa (30/03/2021).

Dalam unggahannya itu, akun FB Estining Gustina menceritakan bahwa saat ini Aldi Kurniawan mendapatkan prawatan di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Metro. Namun sayangnya, Aldi yang terlahir dari keluarga kurang mampu secara ekonomi maka mengalami kendala dana untuk biaya perwatan.

Sementara ini, biaya pengobatan Aldi menggunakan perwatan umum, di karenakan belum memiliki kartu BPJS.

“Pada beberapa hari lalu saya di hubungi seorang sahabat, bercerita bahwa Aldi masuk RS dan keadaan kurang baik dengan diagnosa gagal ginjal dan gagal jantung, Aldi masuk RS dengan biaya umum karena belum memiliki BPJS. Sahabat saya meminta tolong kepengurusan BPJS untuk ananda Aldi, Alhamdulillah BPJS Aldi hari ini sudah terdaftar akan tetapi baru akan aktif di bulan 5,” Jelas Estining Gustina melalui akun FB-nya.

Dalam lanjutan cuitannya di FB, Estining mendapatkan kabar bahwa biaya rumah sakit untuk pengobatan Aldi mencapai jutaan rupiah. Sementara sang Ayah yang di ketahui bernama Yatimun hanya seorang buruh kerja di kandang ayam, semenjak sang buah hati mendapatkan perwatan, Yatimun sudah tidak bekerja lagi.

“Hari ini sahabat saya kembali menghubungi, biaya rumah sakit sudah mencapai Rp.9.700.000. sampai hari ini, keluarga bingung mencari biaya untuk Aldi, orang tua Aldi kesehariannya berkerja buruh harian di kandang ayam, karena Aldi sakit saat ini ayah Aldi tidak lagi dapat berkerja, untuk itu saya mengajak para dermawan kiranya dapat menyisihkan sedikit rejekinya untuk meringankan beban keluarga pak Yatimun,” Terang Estining.

Estining dalam unggahannya mengetuk pintu hati para dermawan untuk dapat mengukurkan tangan membatu biaya pengobatan Aldi. Sebelumnya Estining menjelaskan bahwa telah meminta ijin kepada pihak keluarga untuk membantu pengumpulan dana pengobatan Aldi.

“Open donasi ini sudah mendapatkan ijin dari keluarga dan saya mewakili teman-teman semua ijin mengumpulkan penggalangan dana ini. Bapak Yatimun buta huruf kepengurusan ananda Aldi di bantu oleh sahabat saya.Terimakasih semoga Allah SWT membalas kebaikan para dermawan nomor rekening BRI 726301001680537 (estining gustina WA 081379585128 mohon untuk konfirmasi setelah transfer,” terangnya.

Masih dalam unggahannya, Estining Gustina juga berharap Aldi mendaptkan perhatian dari pemerintah setempat.

“#Semoga Aldi mendapat perhatian dari Aparat dan warga Desa setempat untuk saling membantu,” tandasnya. (RK/Tim).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional