Menu

Gunakan Jamkesda, Warga Bogor Panik Saat Istri Tercinta Akan Pulang Dari Rumah Sakit

  Dibaca : 38 kali
Gunakan Jamkesda, Warga Bogor Panik Saat Istri Tercinta Akan Pulang Dari Rumah Sakit

Gambar : Ilustrasi

Bogor, rakyatbicara.co.id – Abdul (35) suami dari Ika (31) salah seorang warga masyarakat Cariu, kabupaten bogor mengeluhkan kehawatirannya saat sang istri tercinta akan pulang dari salah satu rumah sakit yang berada di wilayah kabupaten bekasi.

Pasca operasi caesar, sebelumnya sang istri masuk puskesmas cariu saat akan melahirkan, namun akibat ada penyulit sehingga puskesmas merujuk kesalah satu rumah sakit swasta yang berada di wilayah kabupaten bekasi.

Meskipun sudah dijamin oleh Dinas Kesehatan Kab, Bogor melalui Jamkesda, namun dinas kesehatan hanya menjamin maksimal Rp.7,5 juta, Irwan hawatir jika diakhir saat kepulangannya biayanya melebihi dari yang di jamin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

” Saya hawatir aja nanti diakhir biaya yang timbul melebihi dari yang dijamin Dinas Kesehatan” tutur Irwan kepada rakyatbicara.co.id Pada Rabu, (31/03/2021).

Irawan pun akhirnya mengubungi salah seorang relawan Jamkeswatch Kabupaten Bekasi, Wahyu Tiono, mendapatkan laporan tersebut Wahyu langsung melakukan komunikasi dengan pihak rumah sakit agar dapat dibantu dan tidak dikenakan selisih biaya saat pulang.

“Saya sudah hubungi pihak RS agar dapat dibantu dan tidak dikenakan iuran biaya, mudah-mudahan saja pihak RS mau bantu” terangnya.

Sementara itu Dr. Esther M MKes, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kabupaten Bogor menyampaikan bahwa wewenang pembinaan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor meliputi Rumah Sakit di wilayah Kabupaten Bogor, Namun untuk rumah sakit diluar kabupaten bogor pembinaannya oleh dinas kesehatan setempat.

Dalam hal ini Rumah sakit tersebut ada di wilayah Bekasi. Untuk Jaminan Kesehatan Daerah warga kabupaten Bogor tetap kami bantu sesuai dengan kriteria yang ditentukan dan memenuhi persyaratan peraturan yang berlaku. Saat diminta konfirmasi melalui pesan WhatsApp pada Rabu, (31/03/2021).

Hingga berita ini diturunkan pihak suami mesih memikirkan untuk biaya kepulangan istri tercintanya. (Red/hdr/Heri).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional