Antusias, Rumah Tangkar Tanaman Hias Puspa Kesuma Kian Diminati

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Antusias, rumah tangkar tanaman hias (green house) Kelompok Usaha Bersama Pusppa Kesuma Lampung Timur milik Suyatno, SP warga Jalan Lintas Pantai Timur Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo kian diminati.

Kegiatan penangkaran tanaman hias tersebut digelutinya sejak setahun lalu dan kini telah berkembang dengan pesat bahkan semakin banyak dikunjungi oleh berbagai pihak.

Kunjungan dilakukan Pengelola Perpustakaan Desa Kesuma Puspa Desa Tanjung Kesuma Kecamatan Purbolinggo merasa senang melihat penangkaran itu.

“Kita dari Perpusdes kesini ingin melihat-lihat kegiatan pengembangan tanaman hias yang berada ditempat pak Yatno, kita merasa senang dengan suasananya sejuk, indah dan rapih,” tutur Erni pengelola Perpustakaan Desa Kesuma Pustaka Desa Tanjung Kesuma bersama temannya, Ana.

Menurut Suyatno kebun penangkapan florikultura Kesuma dibangun guna menjawab kebutuhan ruang edukasi tanaman hias.

“Kebun tangkar florikultura Kesuma ini didirikan untuk menjawab kebutuhan ruang edukasi tanaman hias yang sejauh ini kosong, baik ditingkat masyarakat maupun di instansi pemerintah,” tutur Suyatno pada Minggu, 20 Maret 2021 jam 11.00 WIB disela-sela kesibukannya.

“Karena tanaman hias lebih familiar disisi pasar yang Masyarakat umum kenal trend tanaman hias, harga jenis dan lain-lain lebih ke gimik pasarnya, sementara pada tataran edukasi baik jenis tanaman, kemudian varian tanaman sampai ke aspek budidaya tanaman hias,” kata pengelola sekaligus pemilik lahan penangkaran tersebut.

Ucapan terimakasih kepada seluruh pengunjung yang hadir pada kesempatan tersebut disampaikan Suyatno melalui akun Facebooknya.

“Terimaksih atas kunjungan Pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Puncak Tamiang Sukadana Lampung Timur, Pengelola Perpustakaan Desa Kesuma Pustaka, Pengurus Cabang Perempuan Bangsa Kecamatan Purbolinggo dan anggota ke Kebun Tangkar Florikultura Pusppa Kesuma,” ujar Yatno panggilan akrab Suyatno.

Kunjungan dilakukan oleh Ginanjar, Sapta dan Ropian selaku Ketua, Wakil Ketua I dan Sekretaris Pokdarwis Puncak Tamiang Lampung Timur. Erni dan Ana Pengurus Perpusdes Kesuma Pustaka dan Pengurus Cabang Perempuan Bangsa Kecamatan Purbolinggo, bapak Dili dan Hudi dari Kecamatan Purbolinggo. (Red/RK).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *