Menu

Babinsa Tamirin, Anggota Koramil 426 Terus Melakukan Komsos Di Wilayah Bianaan

  Dibaca : 67 kali
Babinsa Tamirin, Anggota Koramil 426 Terus Melakukan Komsos Di Wilayah Bianaan

Tulang Bawang, rakyatbicara.co.id – Terus aktif melancarkan komunikasi sosial (Komsos) untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah binaannya.

Sertu Tamirin anggota Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, wilayah binaan Kampung Panca Karsa Purna Jaya, Kecamatan Banjar Baru, sambangi Bapak Sarjito dan Bapak Suwarno salah satu pengrajin mebel di wilayah binaannya, Minggu (21/03/2021).

Pelaksanaan Komsos wajib dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaannya yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Hal tersebut dilakukannya guna memperkuat kerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat untuk membangun pertahanan wilayah yang kuat.

Menurut Sertu Tamirin, melalui Komsosnya secara rutin, seorang Babinsa dapat mengetahui kondisi wilayah binaan, sekaligus untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

“Melalui Komsos ini kita berharap akan terjalin hubungan kerjasama yang kuat bersama seluruh masyarakat dan tali silaturahmi tetap terjalin dengan baik. Rutinitas Komsos yang dilakukan disamping mempererat hubungan tali silahturahmi juga untuk mengetahui situasi dan kondisi sedang dihadapi oleh masyarakat,” terang dia.

Juga dijelaskannya, disamping itu, untuk memantapkan mitra karib dan mempertajam jaring teritorial di wilayah. “Untuk mendapatkan berbagai informasi secara cepat dan tepat tentang situasi yang berkembang di masyarakat,” tambah dia.

Pada kesempatan tersebut, Sarjito (53) sangat mengapresiasi dan mengucapkan, terimakasih atas peran aktif Babinsa yang selalu hadir menyambangi warga, sehingga situasi Kampung Panca Karsa Purna Jaya sampai saat ini tetap aman dan toleransi di masyarakat tetap terjaga dengan baik. (Elius).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional