Menu

Dalam Hut Ke 21 Kec. Badau Gelar Pertandingan Sepakbola dan Voli di Dua Dusun

  Dibaca : 183 kali
Dalam Hut Ke 21 Kec. Badau Gelar Pertandingan Sepakbola dan Voli di Dua Dusun

Belitung, rakyatbicara.co.id – Kegiatan acara penutupan pertandingan sepakbola dan bola volly dalam rangka peringatan HUT KE -21 Kecamatan Badau tahun 2021 berlangsung di Desa Air Batu Buding sebagai tuan rumah, Pada Senin (22/03/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut yakni, Camat Badau Sastra Yuniardi, Kapolsek Badau, Forkopimcam Kec.Badau, para Kepala Desa, BPD, Anggota DPRD Prop.Bangka Belitung Junaidi Rachman, para pimpinan perusahaan yang berada diwilayah Kec.Badau beserta undangan lainnya.

Sebelum ke acara pokok penyerahan hadiah berupa piagam, tropy dan uang pembinaan bagi pemenang, diawali dengan laporan ketua panitia HUT KE -21 Kec.Badau tahun 2021.

Ketua panitia melaporkan hasil akhir pertandingan cabang olah raga sepakbola, bola volly serta penyerahan bantuan kepada anak berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu.

Pertandingan cabang olah raga sepakbola dan bola volly berlangsung selama 7 (tujuh) hari. Pertandingan sepakbola sebut ketua panitia diikuti oleh 6 (enam) Desa dari 7 (tujuh) Desa se Kec.Badau minus Desa Pegantungan.

Untuk cabang bola volly diikuti oleh seluruh Desa se Kecamatan Badau dengan kategori peserta putra dan putri yakni, putra sebanyak 7 (tujuh) tim dan putri sebanyak 7 (tujuh) tim yang dilaksanakan di lapangan bola volly Dusun Air Batu Buding di Desa Air Batu Buding.

Sementara sepakbola dilaksanakan di lapangan sepakbola Dusun parit gunung dengan peserta dari Desa Badau, Air Batu Buding, Kacang Butor, Cerucuk, Ibul dan Sungai Samak. Satu Desa yang tidak mengirimkan timnya yaitu Desa Pegantungan, ujar ketua panitia dalam laporannya.

Hasil akhir pertandingan dan yang menjadi pemenang dalam turnamen kali ini sebagai berikut: cabang Olah raga sepak bola juara I (satu) Desa Cerucuk, juara 2 (dua) Desa Sungai Samak, juara 3 (tiga) Desa Kacang Butor dan juara 4 (empat) Desa Ibul.

Untuk cabang olah raga sepakbola ini yang menjadi Top Score/pencetak gol terbanyak diraih oleh Novi Ardiansyah dengan nomor punggung (7) dari Desa Ibul. Selain Top Score, pemain terbaik diraih oleh Yoga dengan nomor punggung (10) dari Desa Cerucuk.

Untuk Cabang olah raga Bola Volly Putra,juara 1(satu) diraih oleh Desa Sungai Samak, juara 2 (dua) Desa Cerucuk, juara 3 (tiga) Desa Pegantungan dan juara 4 (empat) Desa Kacang Butor. Untuk pemain terbaik putra pada cabang olah raga ini diraih oleh Hendra dari Desa Sungai Samak.

Volly Ball tim putri, juara 1 (atu) kali ini disabet oleh Desa Badau, juara 2 (dua) Desa Ibul, juara 3 (tiga) Desa Cerucuk dan Desa Air Batu Buding hanya puas diposisi peringkat 4 (empat). Pemain terbaik putri pada bola volly ini diraih oleh Amiliana dari Desa Badau.

Untuk keseluruhan pertandingan yang telah berlangsung selama 7 (tujuh) hari, yang keluar sebagai juara umum dan berhak membawa pulang Piala bergilir Camat Badau pada tahun 2021 yakni Desa Cerucuk.

Tidak lupa ketua panitia juga melaporkan seluruh pelaksanaan kegiatan pada tahun ini segala pembiayaan ditanggung oleh Anggaran Kantor Camat Badau serta partisipasi pihak ketiga yang tidak mengikat, jelasnya.

Selain itu kata ketua panitia, pada ulang tahun Kecamatan Badau ke 21 tahun 2021 ini, ada yang berbeda dari tahun sebelumnya yaitu pemberian bantuan kepada anak-anak kurang mampu namun berprestasi di bidangnya masing-masing, baik dibidang pendidikan maupun dibidang olahraga mulai dari tingkat Kabupaten, Propinsi bahkan Nasional.

Diakhir laporan dan sambutannya, seluruh panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak atas kerjasamanya baik dari segi tenaga, pikiran baik dari pendanaan sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada pihak desa air batu buding sebagai tuan rumah baik perangkatnya maupun masyarakatnya atas partisipasinya dan disiplinnya dalam menerapkan protokol kesehatan sampai kegiatan ini selesai.

Camat Badau Sastra Yuniardi dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi panitia pelaksana pertandingan dan menyampaikan bahwa seluruh rangkaian acara berlangsung sukses dan aman.

Usai seluruh rangkaian acara, kades air batu buding, Isnanto saat ditemui awak media diruang kerjanya mengatakan, pelaksanaan olahraga sepakbola dan bola volly dalam rangka HUT KE 21 Kecamatan Badau tahun 2021 ini dilaksanakan di dua dusun yakni, dusun parit gunung dan dusun air batu buding desa Air batu buding.

Isnanto menjelaskan, selama pertandingan berlangsung (7) hari seluruh pemain baik penonton kita himbau untuk melaksanakan/ menerapkan prokes, ujar Isnanto.

Lanjutnya lagi, pemain dan penonton pada saat datang dicek suhu tubuh dan dipastikan semua yang datang di arena pertandingan benar-benar sehat tanpa ada gejala Covid-19. Selain itu kata kades, kita juga menyiapkan air, tempat cuci tangan dan sabun.

Selama pertandingan berlangsung, pihak medis disiapkan untuk mengantisipasi jika ada yang sakit dan segera mendapatkan pertolongan dan kita betul-betul peduli dengan hal itu, ujar Isnanto.

Saat ditanyakan tentang kedisiplinan pemain dan suporter serta keamanan selama pertandingan berlangsung, Isnanto mengatakan Alhamdulilah semua disiplin dan tidak ada bentrokan yang berarti antara pemain maupun suporter dan sampai akhir berjalan lancar sesuai harapan, ungkap Kades.

Kegiatan seperti ini kata Kades dilaksanakan setiap tahun untuk menjalin silaturahmi. Tahun ini Desa Air Batu Buding tidak dapat meraih juara 1 (satu), namun Kades menyampaikan bahwa pertandingan ini bukan sekedar siapa yang juara atau tidak, namun bagaimana silaturahmi tetap terjalin dan berjalan dengan baik,pungkasnya. (sm).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional