Giat PGRI Cabang Kecamatan Cibinong Sosialisasi Pembaharuan dan Pembuatan KTA

Bogor, rakyatbicara.co.id – Bertempat dan berlangsung di gedung sekretariat Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Cabang Kecamatan Cibinong Jalan Lingkungan Kayu Manis RT 005/004 Kelurahan Cirimekar Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Sosialisasi untuk pembaharuan dan /atau pembuatan Kartu Tanda Anggota ( KTA ) Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) khususnya yang tergabung atau berada dibawah naungan PGRI cabang Kecamatan Cibinong selama empat ( 4 ) hari, dimulai pada hari Selasa (09/03 hingga 14/ 03/2021).

Kegiatan sosialisasi pembaharuan dan pembuatan kartu tanda anggota ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari kedepan, yang akan diikuti seluruh operator sekolah tingkat sekolah dasar negeri dan swasta atau sederajat.

Hari pertama kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa yang dihadiri oleh operator dari empat ( 4 ) gugus diantaranya, gugus 1, gugus 2, gugus 3 dan gugus 4.

Kegiatan hari kedua pada Rabu 10/03/2021 di hadiri tiga (3) gugus, gugus 5 gugus 6 dan gugus 7 dan yang berkesempatan hadir sebanyak 21 perwakilan operator sekolah.

Sedangkan pada Jumat 13/03 /2021 dihadiri tiga ( 3 ) gugus yaitu, gugus 8, gugus 9 dan gugus 10. Yang dihadiri oleh 16 orang perwakilan operator sekolah. Dengan sambutan disampaikan Erwin Hadiwinata,S.pd sebagai seksi kesejahteraan dan ketenagakerjaan.

Aladin,S.pd Wakil Ketua pada sambutannya menyampaikan, “diadakan kegiatan hari ini adalah untuk silaturahmi pengurus dengan operator sekaligus untuk pembuatan dan pembaharuan kartu tanda anggota ( KTA ), karena selama ini angggota terdaftar lebih dari seribu orang namun hanya sebagian yang aktif dalam arti memenuhi hak serta kewajibannya sebagai anggota,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, ‘Kenapa harus operator sekolah, agar lebih memudahkan agar nantinya dapat dilakukan pendataan disekolah masing-masing, karena kartu anggota PGRI ini akan banyak manfaat saat pengangkatan serta persyaratan yang lainnya.

Dalam kesempatan yang sama disampaikan juga oleh Ican Kusnadi, S.T ( Sekertaris ), pada kesempatan ini saya sudah membuat group operator agar mempermudah berkordinasi.

Kita juga sudah membuat link untuk memudahkan mengecek keanggotaan, karena pengecekan secara online, tapi memang terkadang ada kendala, tapi yang penting saat mengirimkan Photo harus memakai seragam PGRI.

Dan apabila sudah di cek akan muncul dan tampil apakah KTA yang lama atau yang baru, nanti jika sudah didata dan kirimkan kepada kami. (Roni).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *