Menu

Jabar Bergerak, Posraya Indonesia Bogor Buka Sekolah Gratis

  Dibaca : 140 kali
Jabar Bergerak, Posraya Indonesia Bogor Buka Sekolah Gratis

Bogor, rakyatbicara.co id – Bantu program pemerintah untuk mengurangi angka anak putus sekolah Komunitas Jabar Bergerak Kabupaten Bogor dan Posraya Indonesia Bogor buka sekolah gratis bersama Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Nusa, Senin (29/03/2021).

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Bogor, Arief Budiman menjelaskan program pendidikan Jabar Bergerak Kabupaten Bogor 2021 berkolaborasi dengan Posraya Indonesia dan PKBM Bakti Nusa membuka sekolah paket gratis untuk anak-anak yang putus sekolah.

“Kami membantu program pemerintah untuk mengurangi angka anak putus sekolah secara gratis, hari ini kita buka pendaftarannya mulai dari paket A, paket B dan paket C”, ujar Arief.

Muhamad Barkah, selaku Ketua Posraya Indonesia DPC Bogor juga menambahkan rencana sekolah paket ini akan diadakan di bulan Juli 2021.

“Rencana kegiatan belajar mengajarnya mulai bulan Juli, dan pendaftaran gelombang pertama rencana kita buka sampai akhir bulan April”, ucap Barkah.

Untuk syarat dan lokasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, pembina Yayasan Sumber Daya Manusia Unggul, Agung Udiyanto menuturkan syarat utamanya adalah warga Bogor dan lokasi pendidikannya ada di Kecamatan Tamansari.

“Kalau untuk syarat sendiri secara administratif, foto copy akte lahir, kartu keluarga, KTP orang tua, foto copy rapor sebelumnya dengan legalisir, foto diri ukuran 3×4, dan foto copy ijazah sebelumnya untuk paket B dan paket C”, jelas Agung.

“Kalau lokasi kita ada di Gang Sawo, Jalan Purbajaya no.27 Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor”, tambahnya. (hdr).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional