Menu

Kecamatan Manggar Kembali Sabet Juara Umum STQH

  Dibaca : 95 kali
Kecamatan Manggar Kembali Sabet Juara Umum STQH

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Kafilah Kecamatan Manggar kembali menjadi Juara Umum dalam Seleksi Tilawitil Qur’an dan Hadist Nabi ( STQH ) Tingkat Kabupaten Belitung Timur tahun 2021.

Empat utusan Kafilah Kecamatan Manggar meraih juara I, dua utusan juara II dan satu utusan juara III. Sehingga Kecamatan Manggar memproleh nilai total 27.

Sementara itu, Kafilah Kecamatan Simpang Renggiang tampil juara II dengan perolehan nilai 12. Diikuti Kecamatan Kelapa Kampit di posisi ke III dengan nilai 10.

Bupati Beltim Burhanudin menjamin para pemenang dalam lomba STQH Tingkat Kabupaten Beltim tahun 2021 akan dikirim untuk mengikui ajang STQH di tingkat Provinsi dan nasional. Bupati menegaskan tidak ingin kecolongan seperti tahun 2020 lalu, di mana Kabupaten Beltim absen dalam MTQ tingkat Provinsi.

Saya sudah minta ke Asisten I dan Kabag Kesra kegiatan ini jangan sampai dipotong saat refocussing. Apa pun alasannya tetap kita ikutkan (kirim peserta),” kata Aan sapaan Burhanudin seusai menyerahkan hadiah bagi pemenang STQH di Auditorium Zahari MZ, Jum’at (26/03/2021).

Aan menekankan sebelum diberangkatkan, para pemenang STQ selanjutnya harus dilatih dengan baik dan intensif oleh alim ulama dan juri-juri yang berkompoten. Asisten I dan Kabag Kesra harus bertanggung jawab dalam traning sekaligus memonitoring pelatihan yang diberikan bagi para pemenang.

Lanjutnya, kalau kita lihat bacaan mereka, kitab suci Al Qur’annya sama, makannya tinggal mengasah kemampuannya saja, ujar Aan.

Meski begitu Dia tidak menargetkan Kabupaten Beltim jadi Juara Umum atau masuk tiga besar. Hanya saja Ia meminta agar kafilah Kabupaten Beltim mampu memberikan yang terbaik.

Minimal anak-anak kita harus mampu bersaing dalam STQH dengan ketat dan ada yang dapat juara, meskipunJuara Umum memang saya akui ketat persaingannya, ungkap Aan.

Tahun ini STQH tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan digelar pada November 2021, Sehingga diharapkan dengan waktu yang masih panjang ini kafilah Kabupaten Beltim akan dapat mempersiapkan diri sejak dini. (@2/sm).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional