Menu

Para Buruh Protes Nilai Pesangon Turun

  Dibaca : 203 kali
Para Buruh Protes Nilai Pesangon Turun

Bogor, rakyatbicara.co.id – Para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia (FSPASI) PT. Crysein Indonesia melakukan protes dengan membawa bendera kuning saat masuk kerja di PT Crysein Indonesia yang beralamat di Jalan Cileungsi – Setu, Kp. Rawa Hingkik RT.04/RW.01, Desa, Limus Nunggal, Kec. Cileungsi, Kab, Bogor, pada Rabu (31/03/2021).

Saat dihubungi awak media, Endang Purwanti, salah satu pengurus PUK SPE FSPASI PT. Crysein Indonesia menyampaikan bahwa mereka melakukan protes dengan membawa bendera kuning dan telat berjaamah saat masuk kerja akibat pihak perusahaan mengurangi pesangon pekerja PT. Crysein Indonesia yang sebelumnya dibayar 2 PMTK menjadi sesaui UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

“Hari ini kami melakukan protes pada pihak perusahaan, kami telat berjamaah dan membawa bendera kuning sebagai simbol matinya hati nurani manajemen perusahaan, kita sudah mengabdi dan bekerja lebih dari 24 tahun, masa pesangon kita dikurangi” tegas Endang saat dihubungi melalui sambungan teleponnya.

Para buruh juga mendesak pada perusahaan untuk mengembalikan hitungan pesangon seperti semula yaitu 2 kali PMTK sesaui dengan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dan meminta pada perusahaan untuk segera membayar sisa kekurangan pesangon untuk para buruh yang pensiun pada 2020 lalu, ia juga berharap agar pihak perusahaan bersedia untuk melakukan Bipartit untuk membahas perselisihan dan perjanjian kerjasama bersama (PKB).

Sementara itu Teguh Widodo, Anggota Komisi IV DPRD Kab, Bogor, sangat menyayangkan terjadinya perselisihan di PT. Crysein Indonesia tersebut, ia berharap semua pihak dapat melaksanakan kewajibannya sebagaimana mestinya, dan berharap pihak perusahaan mau membuka diri dan segera melaksanakan perundingan/bipartit dengan perwakilan Serikat Pekerja PT, Crysein Indonesia agar masalah tidak berlarut-larut, ucap Widodo, Pada Rabu (31/03/2021).

Hingga berita ini dituturkan pihak Manajemen PT. Crysein Indonesia tidak memberikan keterangan apapun saat dikonfirmasi. (Red/hdr/heri).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional