Menu

Perjalanan HUMANITRIP III, Salurkan Bantuan Lalui Jarak Lokasi 

  Dibaca : 97 kali
Perjalanan HUMANITRIP III, Salurkan Bantuan Lalui Jarak Lokasi 

Bogor, rakyatbicara.co.id – Kegiatan kerelawanan akhir-akhir ini sepertinya sudah tidak asing lagi bagi semua kalangan, kali ini kegiatan pun tidak membatasi usia, siapapun boleh melaksanakan kegiatan tersebut terlebih para millennial muda.

Beberapa komunitas telah melaksanakan kegiatan kerelawanan yang bertajuk HumaniTrip III, acara tersebut diselenggarakan di kampung Batu Lawang, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor, Pada Minggu, (28/03/2021).

HumaniTrip adalah penggabungan dua kata, Humanity yang berarti kemanusiaan dan Trip yaitu perjalanan, keduanya diambil dengan tujuan agar perjalanan atau petualangan yang dilakukan oleh relawan.

Tidak hanya sekedar untuk bersenang-senang atau having fun semata, melainkan kegiatan ini kental dengan unsur humanisnya, edukasinya dan kebersamaannya.

Relawan bersinergi untuk saling membantu sesama manusia, Humani Trip sendiri adalah salah satu program yang digagas oleh para relawan dari lintas komunitas beberapa agenda atau aktifitas yang dilakukan mulai dari memberikan pelayanan kesehatan gratis, support bantuan pangan untuk keluarga, memberikan perlengkapan sekolah untuk anak dhuafa, santunan Yatim dan games edukasi untuk menghibur anak-anak sekitar.

Bahwah telah tercatat ada sebelas komunitas atau lembaga yang mengikuti kegiatan Humani Trip yang ke III kali, diantaranya dari Atap Indonesia Foundation, Nabata Humanity, Volunteer Bekasi, Relawan Porter Indonesia, Attaubah Rescue, Petualang, Putri Puter, Kejora Biru, RQ. Abdurrahman Bin Auf, Festival Yatim Dhuafa, dan Dapur Kalia.

“Acara Humanity Trip ini sangat bernilai positif dan sangat bermanfaat sekaligus membantu bagi warga sekitar, menurut keterangan bahwa kampung ini.

Sangat jarang sekali mendapat perhatian dan bantuan dari luar, karena memang jarak dan lokasi yang cukup jauh dari ramainya kota. Namun dengan adanya acara ini sangatlah membantu kami.” Ujar bapak Endang ketua BPK atau Bani Kosim Peduli.

Perjalanan yang begitu melelahkan untuk bisa menembus lokasi, tak menjadi penghalang bagi para relawan untuk bersinergi membantu para warga.

Semua seolah terbayar lunas oleh senyum bahagia warga, serta feedback yang sangat baik dari para penduduk sekitar.

“Setiap yang dilaksanakan HumaniTrip I sampai ini yang ke III ini, pasti punya kesan dan pengalaman yang berbeda, dimana HumaniTrip kali ini perjalanan nya cukup menegangkan karena Medan yang dilalui cukup lumayan belum lagi jalanannya juga sempit.

Sehingga ada beberapa armada relawan yang terperosok, tapi justru itu yang jadinya membuat kita semangat dan percaya bahwa kebersamaan dan budaya gotong royong di Indonesia masih lestari, bahkan warga tanpa dikomando berjibaku bantu menarik, mendorong dan lain sebagainya.

Saya mewakili relawan mengucapkan terimakasih kepada teman-teman, donatur yang sudah terlibat dalam berbagi kebahagiaan dengan cara yang bahagia. Dan juga kami ucapan terimakasih untuk teman-teman relawan lokal, BKP dan warga atas warm hospitality nya.

Untuk itu harapan kami, semoga kegiatan ini akan terus berlanjut, sampai bertemu nanti di HumaniTrip selanjutnya”. ungkap bang Asep Almahdi selaku panitia dari Atap Indonesia Foundation.

Acara HumaniTrip sendiri sudah berjalan untuk ke tiga kalinya, dengan tempat dan lokasi yang berbeda-beda, semoga kegiatan ini menjadi inspirasi para millennial muda untuk memunculkan sikap saling membantu dan toleransi terhadap sesama manusia.

Dan semoga HumaniTrip selanjutnya dalam menembus luar Jawa Aamiin. Untuk melihat lebih jauh aksi humaniTrip dapat mengikuti atau membuka channel YouTube: humanitrip channel. (hdr/cp/Ika).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional