PGRI Cabang Kec.Cibinong Kunjungi SMA PLUS PGRI dan SMK Pelita Nusantara

Bogor, rakyatbicara.co.id – Membangun sinergiritas antar elemen pendidikan disemua level jenjang pendidikan guna dan untuk memperkuat, mempersatukan serta memperkokoh jalinan antar pelaku, penggerak pendidikan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) khususnya Cabang Kecamatan Cibinong.

Dalam kegiatan tersebut Ketua PGRI Cabang Kecamatan Cibinong didampingi beberapa pengurus PGRI, kunjungi SMA Plus PGRI dan SMA Pelita Nusantara yang ada di Jalan golf CitatahDalam Kelurahan Ciriung Kecamatan Cibinong, Selasa (16/03/2021).

Pada kesempatan ini Tatang Rasmana Selaku ketua menuturkan, Alhamdulillah ini suatu kebanggaan kehormatan bagi kami berkesempatan dapat bertemu dan bertatap muka dengan bapak kepala sekolah yang juga sebagai pengurus pusat yaitu sebagai bendahara umum dibawah pimpinan ibu Yunifah, Untuk itu kami mohon petunjuk bimbingan serta arahan dari beliau, untuk PGRI kedepannya.

Perlu kami sampaikan juga bahwa sebelumnya kami sebagai pengurus sudah melakukan kunjungan ke beberapa kesekolah yang ada di Kecamatan Cibinong, dan Alhamdulillah mendapatkan apresiasi yang sangat luar biasa dari teman -teman selama ini sedikit terabaikan.

Untuk itu kami mohon bimbingan, kami mohon arahan dari bapak sebagai orang tua kami, pembina kami, dan tegur kami, panggil kami dan marahi kami jika kami salah, karena kami bangga punya orang tua, pembina yang berkedudukan di PB pusat, karena jika ditegur, dimarahi itu arti orang pusat yang masih dan menegur kami,” Ungkap Taras dengan nada suara bergetar haru.

IMG 20210318 072912 rakyatbicara.co.id

Dilain pihak Dr.H. Basyarudin Thayib.M.pd. ( Kepsek) menyampaikan,” pada kesempatan ini saya ingin memberikan sedikit gambaran, bahwa kita harus berpikir Kedepan, jangan hanya berpikir untuk hari ini saja, kita harus selalu berpikir positif dan jauh kedepannya.

Sekolah ini pertama berdiri dengan hanya segelintir siswa saja, namun pada intinya jadilah kepala sekolah yang luar biasa dan jangan biasa-biasa saja, oleh karenanya visinya harus jelas hari ini seperti apa, bulan depan seperti apa dan terus akan seperti apa, dan ini hasil dari perjuangan menjadikan SMA Plus PGRI ini yang terdepan dan terkemuka di Kabupaten Bogor.

Dalam 25 tahun, dan dengan kembali dengan program berbeda, itu sudah terjadi dengan berkunjungnya beberapa kepala sekolah terbaik dari Jogjakarta,” urainya berhistori.

Dan itu akan berdampak positif kepada kewajiban peserta didik yang masuk bisa 90 % karena pelayanan kita yang luar biasa kita berikan, Yang tak kalah penting adalah pembuatan KTA Anggota sebagai target.

Oleh karenanya itu harus dikebut dan ditunda- tunda, karena itu adalah aset PGRI sumber pendapatan PGRI, karena itu adalah kewajiban kita sebagai pendidik ( Guru ) untuk memiliki KTA PGRI, dan kita juga harus memprogramkan peningkatan mutu Guru.

Itu pesan dari saya mengurus organisasi tidak gampang karena orientasi adalah sosial, karena itu orang yang mau berkecimpung organisasi sosial dia memiliki kecerdasan sosial, terang Basyarudin Thayib yang juga merupakan pengurus cabang Kabupaten Bogor pada eranya sebagai bidang kesejahteraan dan terbentuknya koperasi PGRI.

Dia juga menegaskan,” kami ( SMA PGRI plus ), SMA Pelita Nusantara siap menjadi ranting khusus yang pertama dan harus segera dibentuk dan resmikan jangan tunda -tunda lagi setelah disini diresmikan langsung ke atas ( SMA Pelita Nusantara ) resmikan jadi dalam sehari dua ranting dibentuk di resmikan.

Agar terlihat kinerja serta program terarah tertata PGRI Cabang Kecamatan Cibinong menjadi nyata, tidak omdo, kita jadikan PGRI Cabang Kecamatan Cibinong yang terbaik,” tandas Basyarudin memotivasi.

Selanjutnya Ketua beserta pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cibinong diajak untuk berkeliling dan melihat meninjau fasilitas sarana prasarana serta penunjang SMA PGRI Plus dan SMA Pelita Nusantara yang luar biasa.

IMG 20210318 WA0012 rakyatbicara.co.id

Kunjungan Ketua beserta pengurus PGRI Cabang Kecamatan Cibinong diakhiri dengan sholat berjamaah, makan siang bersama serta Poto bersama. Dalam kunjungan ini para tamu telah menyatakan dengan menerapkan protokol Kesehatan. (RB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *