Menu

Upacara Pelantikan Anggota SWK dan Pembinaan Pramuka SWK Dihadiri Dandim 0411/LT

  Dibaca : 23 kali
Upacara Pelantikan Anggota SWK dan Pembinaan Pramuka SWK Dihadiri Dandim 0411/LT

Lampung Tengah, rakyatbicara.co.id – Salah satu ciri khas TNI AD, dapat mengimplementasikan Tentara Rakyat yang berorientasi pada rakyat disekitarnya. Rakyat yang kuat secara otomatis akan menciptakan TNI yang kuat pula. Untuk itu Satuan Teritorial Kodim 0411/LT melaksanakan pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika di wilyah binaannya.

Kamis (01/04/2021) pukul 08.00 WIB dilaksanakan kegiatan upacara pelantikan anggota dan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0411/LT dengan mengusung tema,. “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaftif Melalui Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika Guna Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan” bertempat di Lapangan Apel Makodim 0411/LT Jalan Veteran Bedeng 22 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto, M. Han selaku Ketua Kepala Majelis Pembinaan (KAMABI) Saka Wira Kartika Kodim 0411/LT, Ketua Harian Saka Wira Kartika Kodim 0411/LT Kapten Inf Sabariyanto, Pembina Saka Wira Kartika Dim 0411/LT Pelda Gartoyo, Pelatih Pramuka dari Koramil Jar Dim 0411/LT diantaranya Serka Jal Apri, Serka Ahmad Sholehudin, Sertu Sugiono, Sertu Een S., dan Sertu M Fauzan, Kakak-kakak Pembina Saka Wira Kartika pendamping dari sekolah Drs Mujiono beserta 5 pendamping lainnya dan 129 Anggota Saka Wira Kartika.

Diawali dengan pelaksanaan Upacara yang langsung dipimpin oleh Kamabi SWK Kodim 0411/LT dilanjutkan penyematan badge dan pemakaian baret oleh Kamabi SWK Kodim 0411/LT kepada perwakilan Saka Wira Kartika selanjutnya kegiatan diisi dengan pelatihan dan pembinaan oleh pelatih-pelatih SWK dengan materi diantaranya PBB dan PPM, Pioner, Survival, Mountenering serta Navigasi Darat.

Kegiatan Binter Adaptif ini dilaksanakan oleh Satuan Teritorial Kodim 0411/LT sesuai dan mengacu pada Skep KASAD yang didalamnya disebutkan bahwa Binter adalah segala upaya yang berhubungan dengan rencana, pengembangan, pengerahan serta pengendalian potensi wilayah dengan segenap aspeknya yang pada akhirnya nanti kekuatan wilayah sebagai RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) kejuangan guna kepentingan pertahanan negara.

Termaktub dalam aspek geografi sebagai bagian dari geografi, manusia, aspek sosial budaya, sumber daya alam dan unsur terkait. Sifat binter adalah kegiatan yang terkoordinasi, lintas sektoral, terkait dan terpadu. Binter di arahkan sebagai kegiatan untuk kepentingan pertahanan negara dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat. (RK/Kodim 0411/LT).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional