Menu

Audensi PWI Diterima Ketua DPRD Lampung Timur

  Dibaca : 19 kali
Audensi PWI Diterima Ketua DPRD Lampung Timur

Lampung Timur, rakyatbicara.co.id – Ketua Dewan perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Lampung timur (Lamtim) Ali Johan Arif mendukung penuh pengembangan SDM melalui kompetensi wartawan, hal tersebut disampaikannya saat audiensi bersama jajaran persatuan wartawan Indonesia (PWI) Lamtim, Senin (05/04/2021).

Acara silaturahmi PWI Lamtim tersebut disambut langsung oleh ketua DPRD Ali Johan Arif yang didampingi Kabag umum sekretariat dewan setempat Arman.

Ali Johan Arif dikesempatan itu menuturkan pertemuan antara lembaga pers dan lembaga legislatif harus sering dilakukan guna untuk membangun sinergitas antara pemerintah daerah khususnya ekskutif dan legislatif.

“Silaturahmi seperti ini harus kita lakukan, karena PWI merupakan bagian dari membangun bangsa, dengan cara membangun sinergitas secara intensif, saya sangat senang bisa ngobrol bareng dengan para wartawan, saya juga tidak bisa melupakan sejarah, karena saya dulu bagian dari dunia wartawan”, terang Johan.

Orang nomor satu di DPRD Lamtim itu juga berharap seluruh anggota PWI Lamtim bisa memiliki integritas, harus memiliki jam terbang yang tinggi, profesional dan bisa menjaga marwah organisasi serta tetap memberikan kritik dan saran yang membangun.

“Saya atas nama DPRD Lamtim titip lembaga saya kalau salah, siap ditegur dan program PWI dalam pengembangan kompetensi wartawan guna meningkatkan keahlian wartawan dalam menyusun produk jurnalistiknya, ini penting dan saya siap membantu untuk kepentingan bersama ke arah yang lebih baik, saya pesan kuatnya sebuah setruktur karena kerja sama yang baik,” ujarnya.

Sementara ketua PWI Lamtim Musannif Effendi.Y.SH.MH menyampaikan terimakasih kepada ketua DPRD Lamtim yang telah memberikan saran, nasehat dan Sufort terhadap pengurus PWI Lamtim dan dan telah mendukung program kerja PWI.

“Kami seluruh PWI Lamtim akan berkomitmen membangun sinergitas dengan lembaga legislatif dan menjadikan semua satu kesatuan serta merapatkan barisan untuk bersama-sama membangun lamtim dan menjaga integritas serta profesionalisme wartawan tentu ini menjadi tantangan kami harus lebih baik lagi”, urainya.

Fendi sapaan akrab menerangkan PWI Lamtim memiliki 47 anggota dari seluruh anggota PWI tersebut 27 anggota PWI dinyatakan belum kompeten.

“Saya berharap pemerintah daerah mendukung program uji kompetensi wartawan (UKW) dan porwanas, yang insyaallah akan diselenggarakan pada tahun 2021 ini”, pungkasnya. (RK).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional