Menu

Wakil walikota Jakut Rapim Kota Pertama Kadin Kota

  Dibaca : 32 kali
Wakil walikota Jakut Rapim Kota Pertama Kadin Kota

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Dewan pengurus Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Jakarta Utara menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Kota ke-1 tahun 2021 di Ruang Bahari, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (07/04/2021).

Ketua KADIN Kota Jakarta Utara, Sungkono Ali menjelaskan, Rapim Kota rutin diselenggarakan setiap tahunnya untuk membahas berbagai program kerja.

Saat ini, lebih terfokus pada peningkatan peran UMKM di era pandemi COVID-19 menuju kebangkitan ekonomi kerakyatan.

“Pelaksanaan Rapim Kota akan berjalan sesuai aturan dan melibatkan sejumlah unsur terkait. Dukungan dari Pemkot Jakarta Utara dan Pelabuhan Tanjung Priok memberikan kita semangat untuk mengadakan kegiatan hari ini dalam merumuskan berbagai program kerja yang akan membawa kemajuan bagi perkembangan perekonomian di Jakarta Utara,” ungkap Sungkono Ali.

Penyelenggaraan Rapim Kota ke-1 sebagai tindak lanjut dari hasil putusan Musyawarah Kota VI tahun 2020 pada tanggal 10 Desember 2020.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, Ketua Umum KADIN Provinsi DKI Jakarta, Diana Dewi, Kepala Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Inayatur Robany dan jajaran Forkopimko Jakarta Utara.

“Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara berharap melalui Rapim Kota ke-1, KADIN Kota Jakarta Utara mampu dan siap mengimplementasi peran aktif pengembangan UMKM pada masa pandemi COVID-19.

Termasuk kerjasama dengan stakeholder Pelabuhan Tanjung Priok harus benar-benar ditingkatkan dalam penguatan dan penyelamatan ekonomi kerakyatan di wilayah Jakarta Utara,” ujar Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini saat membuka kegiatan Rapim Kota ke-1 KADIN Kota Jakarta Utara.

Ia pun mengajak pengurus KADIN Kota Jakarta Utara untuk ikut memberikan masukan kepada pemerintah daerah terkait kebijakan-kebijakan yang kondusif.

“Menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah, dunia usaha, stakeholder dan masyarakat sehingga mampu mensinergikan berbagai kepentingan yang ada dan menjadi kekuatan besar untuk menghadapi segala tantangan,” tegasnya. (Wbo).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional