Menu

Warga Desa Sungai Padang Penerima BLT-DD Tahap IV/2021 Telah Rampung

  Dibaca : 53 kali
Warga Desa Sungai Padang Penerima BLT-DD Tahap IV/2021 Telah Rampung

Belitung, rakyatbicara.co.id – Keseriusan dan bentuk kepedulian Pemerintah untuk PC membantu masyarakat meringankan beban biaya hidup ditengah pandemi Covid-19. Keseriusan Pemerintah ini terbukti dirasakan langsung oleh warga yang terdampak Covid-19 hingga saat ini sudah satu tahun lebih belum juga berakhir.

Bantuan yang disalurkan disetiap Desa bersumber dari Dana Desa (DD) selama masih Covid-19 dan besarannya Rp.300rb/KK bagi yang berhak menerimanya, Rabu (22/04/2021).

Salah satu Pemerintahan Desa yang telah rampung menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap IV yakni Pemerintah Desa Sungai Padang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung pada minggu lalu.

Seperti biasanya, pembagian BLT-DD disaksikan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan pendamping Desa Kecamatan.

Pembagian BLT-DD tahap IV ini juga disaksikan Kades Sungai Padang,Firdaus dan Sekdes Fitriani serta seluruh perangkat Desa setempat.

Kasi Kesra Bibin mengatakan, untuk tahun 2021 ini jumlah penerima BLT-DD sebanyak 62 KPM masing-masing menerima Rp.300 rb.

Di sisi lain Menurut Bibin, selaku penerima manfaat BLT-DD ini sesuai data dan prioritas misalnya, buruh harian lepas, petani dan nelayan yang tidak berpenghasilan tetap, mengurus rumah tangga, tidak mampu lagi secara fisik untuk bekerja, serta janda yang tidak memiliki penghasilan tetap.

Bibin juga mengatakan, anggaran untuk BLT-DD tahun 2021 yang terdampak Covid-19 sebesar Rp.223.200.000 (Dua ratus duapuluh tiga juta dua ratus ribu rupiah).

Sekdes Sungai Padang Fitriani menyampaikan pesan kepada penerima manfaat yang bersumber dari Dana Desa, agar dapat dipergunakan untuk belanja guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kami juga berharap hal ini sedikit mengurangi beban belanja, pengeluaran dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, ungkap Fitriani.

Fitriani juga mengatakan, bantuan dari Pemerintah ini jangan dilihat dari nilainya namun bentuk kepedulian Pemerintah yang patut disyukuri, ujarnya. (sm).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional