Menu

BPK Periksa Proyek Diduga Tak Layak, Ini Komentar LSM LMI

  Dibaca : 50 kali
BPK Periksa Proyek Diduga Tak Layak, Ini Komentar LSM LMI

Bogor, rakyatbicara.co.id – Pelaksanaan Pembangunan Proyek Jalan di kabupaten bogor sebagian besar telah selesai di sejumlah titik, namun kuat dugaan besarnya anggaran yang di alokasikan tidak sesuai dengan pekerjaan malah menjadi temuan BPK.

Lembaga Monitor Indonesia (LMI) Ansori Fitriadi, SH. MH saat menceritakan kepada beberapa awak media terkait Keterbukaan Informasi Publik.

Menurutnya, BKP saat meninjau di lapangan menimbulkan kecurigaan saat menanyakan hasil pemeriksaan di lapangan.

“Kami dari LSM LMI (Lembaga Monitoring Indonesia) juga menyaksikan pihak BPK terjun ke Hambalang memantau ketidak beresan proyek pembangunan jalan tersebut, terkait hasil. diduga kecurangan yang dilakukan oleh pemborong atau pengusaha justru pihak Kami (LSM LMI-red), tidak diperbolehkan untuk meminta hasil pemeriksaan proyek jalan di Hambalang tersebut dengan alasan hasil investigasi dari BPK itu rahasia negara.

Hal ini sangat bertentangan dengan era keterbukaan Sekarang ini, apalagi berdasarkan Undang-undang Informasi Keterbukaan Publik KIP No. 14 Tahun 2008” ujarnya.

Masih menurut Ansori “Saya sudah bertemu dengan Kepala Bidang Rehabilitasi Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Bogor”, ucapnya Pada Kamis (15/04/2021).

Menurunya Andriawan menjelaskan, “temuan wartawan dan LSM terkait masalah kebobrokan proyek jalan, jembatan, dan Turap penahan tebing ( TPT ) di wilayah Kabupaten Bogor, ditindak lanjuti oleh Dinas PUPR Kabupaten Bogor dan diambil alih oleh pihak BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) artinya pihak BPK terjun langsung ke lapangan contoh proyek jalan di Hambalang Kecamatan Citeureup,” ungkapnya.

Sampai berita ini di turunkan pihak Dinas PUPR kabupaten bogor belum bisa memberikan keterangan resmi kepada media rakyatbicara.co.id terkait hasil pemeriksaan BPK di lapangan. (hdr/roni).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional