Menu

Burhanudin Kembali Terpilih Menjadi Ketua PSSI Beltim Periode 2021 – 2025

  Dibaca : 108 kali
Burhanudin Kembali Terpilih Menjadi Ketua PSSI Beltim Periode 2021 – 2025

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Burhanudin kembali terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Belitung Timur periode 2021 – 2025. Periode ini merupakan periode ke 3 Burhanuddin menjabat sebagai Ketua.

Aan, sapaan akrab Burhanuddin terpilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa Askab PSSI Kabupaten Beltim Tahun 2021 di Auditorium Zahari MZ, Minggu, (11/4/21). Sebanyak 34 perwakilan club sepak bola se-Kabupaten Beltim sepakat untuk memilih Aan kembali.

Ketua Panitia Kongres Luar Biasa Askab PSSI Rosly mengatakan, Kongres Luar Biasa merupakan lanjutan dari Kongres Biasa Askab PSSI di GOR Beltim (31/3/21) lalu. Dari 42 voter atau perwakilan klub yang hadir saat kongres biasa semuanya sepakat untuk mengusung calon tunggal.

Sebenarnya kita punya 61 anggota atau voters, namun yang ikut pada Kongres Biasa hanya 42 voters. Dan hari ini yang datang di Kongres Luar Biasa 34 voters,” ungkap Rosly.

Rosly mengatakan hasil dari kongres sesuai dengan amanat statuta FIFA atau aturan yang ditetapkan Federasi Sepak Bola Internasional, baik terkait pelaksanaan pemilihan maupun periodeisasi ketua.

Sudah quorum, kita kan ada tingkatan dalam pelaksanaan ini. Kalau terkait periodeisasi juga sudah sesuai dengan statuta FIFA, siapa pun boleh mencalonkan diri,” jelas Rosly.

Sementara itu Ketua Askab PSSI terpilih Burhanudin mengatakan akan membangkitkan kembali persepak bolaan di Kabupaten Beltim, dengan kembali menggalakkan kompetisi dan liga di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Kita ingin pembinaan di semua cabang olahraga dari usia dini sampai ke senior ditingkatkan kembali. SDM pelatih, wasit dan perangkat pertandingan juga harus kita siapkan, baik lewat diklat maupun pelatihan-pelatihan,” kata Aan.

Terkait kesiapan Tim PS Beltim pada Pekan Olahraga Provinsi VI tahun 2023 mendatang, Aan mengatakan saat ini tengah mempersiapkan tim terbaik. Dia menargetkan hasil yang lebih baik dari Porprov V 2018 lalu. Tim sedang diproses, kita lihat nantilah. Yang kita targetkan kita menang,” ujar Aan.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Provinsi PSSI Kepulauan Bangka Belitung Mintra Jaya mengucapkan selamat atas terpilihnya Burhanudin sebagai Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Beltim.

Dia menyebut Burhanudin merupakan satu-satunya Kepala Daerah di Provinsi Kepulauan Babel yang mau jadi Ketua PSSI. Di Babel satu-satunya, dan Jarang ada pimpinan atau Kepala Daerah yang mau turun ngurusin PSSI,” ungkap Mintra.

Mintra pun optimis di tangan Burhanudin, sepak bola di Kabupaten Beltim akan kembali berjaya. Dengan kemampuan dan pengalaman seorang pemimpin daerah akan mampu membawa kemajuan, baik bagi Askab PSSI maupun tim utama PS Beltim.

Sangat besar harapan saya kepada Askab PSSI ataupun PS Beltim. Semoga kemajuannya lebih signifikan lebih lagi, dan bisa go nasional,” ujar Mintra.

Ucapan selamat atas terpilihnya Burhanudin sebagai Ketum Askab PSSI juga datang dari Ketua Umum KONI Beltim Kamarudin. Menurutnya jabatan yang diemban merupakan tanggungjawab dan amanah yang besar.

Tanggung jawab dan amanah besar dititipkan oleh segenap masyarakat Beltim untuk memajukan olahraga khususnya sepak bola. Untuk itu marilah kita bersama-sama memajukan olahraga di Kabupaten Beltim,” ajak Toyo sapaan Kamarudin.

Toyo mengatakan tahun 2021 ini KONI Beltim sudah membuat Program Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) sebagai ajang pembuktian prestasi olahraga setiap kecamatan di Kabupaten Beltim. Nantinya klub-klub sepak bola maupun klub cabang olahraga lain yang ada di seluruh desa dapat ikut serta dalam Porkab.

Saya berharap Kegiatan Multi even ini mampu menjadi target capaian prestasi di tingkat lokal sebagai batu loncatan atlet ke even yang lebih tinggi. Sekaligus juga dapat menggairahkan semangat olahraga bagi masyarakat di seluruh pelosok Kabupaten Beltim,” ungkap Toyo. (@2/sm).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional