Menu

Burhanudin, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Membeli Makan Dan Jajanan

  Dibaca : 79 kali
Burhanudin, Masyarakat Tidak Perlu Khawatir Membeli Makan Dan Jajanan

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Bupati Beltim Burhanudin dan Wakil Bupati Khairil Anwar turut menyaksikan proses pengambilan sampel dan uji bahan berbahaya terhadap takjil. Mereka juga mendengarkan penjelasan dari petugas Loka POM Belitung.

Bupati dan Wakil Bupati Beltim bersyukur tak satu pun produsen takjil ataupun makanan ringan di Kabupaten Beltim yang menggunakan bahan berbahaya.

Alhamdulillah walaupun masyarakat kita masih dalam kondisi pandemi COVID, ternyata semua masyarakat yang produksi jajanan masih aman. Artinya tidak ada yang memakai bahan berbahaya, kata Wakil Bupati Khairil Anwar saat Kegiatan Pengawasan Peninjauan dan Pemeriksaan Takjil Ramadhan Bersama Loka POM Belitung di Terminal Manggar, Rabu (21/04/2021).

Mantan Camat Simpang Pesak itu menghimbau agar masyarakat Kabupaten Beltim tidak perlu khawatir untuk menikmati jajanan yang ada. Mengingat, pemerintah menjamin agar makanan yang dijual di pasaran bebas dari kandungan bahan berbahaya.

Jadi silahkan masyarakat Kabupaten Beltim untuk menikmati jajanan ini. Silahkan dibeli, tidak ada yang berbahaya di dalamnya. Pembeli dan penjual juga jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan, pinta Khairil.

Sementara itu Bupati Beltim Burhanudin menghimbau agar para produsen kue dan makanan yang ada di Kabupaten Beltim untuk tetap menggunakan bahan-bahan yang aman dikonsumsi. Pemkab Beltim dan BP POM akan terus melakukan pemeriksaan terhadap makanan yang beredar terutama saat Ramadan dan Idulfitri.

Bukan hanya takjil saja, kue-kue lebaran pun akan kita periksa dengan BP POM. Ini untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat pada saat berbelanja, kata Aan sapaan akrab Burhanudin.

Meski saat ini seluruh makanan bebas dari bahan berbahaya, namun jika pada saat pemeriksaan di kemudian hari ditemukan adanya kandungan bahan berbahaya, produsen akan diproses sesuai dengan aturan Namun ditekankannya tetap mengedepankan tindakan persuasif.

Aan menegaskan, akan memproses sesuai mekanisme, Namun tetap mengedepankan tindakan persuasif dulu. Kita tegur, kita peringatkan untuk tidak mencari keuntungan dengan melakukan hal-hal yang merugikan kesehatan orang lain. Mudah-mudahan tidak ada masyarakat Beltim yang seperti itu, ujar Aan. (@2/sm).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional