Menu

Dinas Pertanian Dan Pangan Beltim Gelar Pasar Tani

  Dibaca : 114 kali
Dinas Pertanian Dan Pangan Beltim Gelar Pasar Tani
Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) terhadap petani dan mendorong semangat petani dalam memproduksi beras, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Beltim menggelar Pasar Tani dan Peluncuran Produk Beras Persawahan Danau Nujau di halaman Kantor Dinas pertanian dan pangan Beltim, Rabu (31/03/2021).
Sekdin Pertanian dan Pangan Beltim Tri Jaka mengatakan pasar tani dan peluncuran produk beras persawahan diselenggarakan sebagai sarana para petani termasuk bidang pertanian, hortikultura dan perkebunan untuk mempromosikan produk-produk hasil pertaniannya, seperti beras, palawija, produk holtikultura  dan produk tanaman perkebunan.
Kita siap pasarkan langsung produk-produk petani kita kepada masyarakat. Untuk saat ini beras disiapkan 15 ton hasil dari Danau Nujau. Untuk pegawai, sudah ada edaran Bupati Beltim agar mengkonsumsi beras lokal hasil produksi petani Beltim dan akan diidentifikasi kebutuhan beras tiap OPD,” kata Trijaka.
Sementara itu, Ahmadi selaku ketua Gapoktan Mufakat Danau Nujau mengatakan kelompok taninya terus bekerja keras untuk meningkatkan produksi pangan, utamanya beras dan tiap tahun para petani Danau Nujau panen padi dan hasil lainnya.
Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan produksi pangan, utamanya beras. Kami sudah menjual beras sejak tahun 2016 dengan panen 2 kali dalam setahun, semuanya tanpa pengawet dan harga terjangkau yakni, Rp 11.000/kg. Terimakasih kepada bupati dan masyarakat untuk tetap mengkonsumsi beras lokal, kata Ahmadi. (ver/sm).
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional