Menu

Jelang Ramadhan, Alumni SMP Pheanank Gelar Silaturahmi dan Cucurak 

  Dibaca : 96 kali
Jelang Ramadhan, Alumni SMP Pheanank Gelar Silaturahmi dan Cucurak 

Bogor, rakyatbicaraa.co.id – Alumni All angkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Pheanank Jalan Raya Jakarta- Bogor Km 47 gelar silaturahmi dan Cucurak untuk semua angkatan atau alumni, bertempat di Hanggar Cafe (Milik Salah Satu Alumni) di RT 02 RW 05 kompleks Palad Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong, Minggu (04/04/2021).

Silaturahmi dan Cucurak yang berlangsung sederhana ini selain dihadiri semua alumni atau angkatan juga berkesempatan hadir dan atau dihadiri oleh tiga (3) guru SMP Pheanank saat itu diantaranya, Nugraha, S.pd (PMP) Tatang Rasmana,S.pd (matematika) dan Agus Priyono,S.pd (bahasa Inggris).

Dalam pembukaan acara silaturahim dan Cucurak yang dibawakan oleh Doni (alumni’ 91) menuturkan,” Kita sangat bersyukur sekali hari ini atas insiator rekan kita teman kita Lala (Holila, Roni Serta Rekan) sebagai penggagas silaturahmi serta Cucucak hari ini bisa terwujud, ini adalah hal yang sangat positif, mengutif salah satu tulisan, orang yang baik itu akan selalu berbuat kebaikan untuk orang lain”, ucapnya.

Dia juga menambahkan, “Alhamdulillah juga kita bisa bertemu dan bersilaturahmi hari ini dengan ketiga guru kita dengan kekhasan beliau masing- masing pada zaman kita dulu, serta dengan kesibukan beliau masing- masing bisa hadir ditengah-tengah kita, dan pada kesempatan hari ini yang juga bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan.

Selain kita bersilaturahmi sekaligus juga Cucurak, semoga ini bisa berkelanjutan tidak sampai disini saja, namun bisa dibarengi dengan kegiatan positif yang lainnya, untuk itu kita akan mendengar dan mendapatkan wejangan serta arahan dari kasepuhan kita Abah (Nugraha).

Tak kalah antusias sambutan yang disampaikan Abah (Nugraha), “Alhamdulillah hari ini kita dapat dipertemukan disini, ini adalah ide yang bagus dan luar biasa, disini juga bisa hadir bapak Agus Priyono dan bapak Tatang Rasmana, yang pada masa dulu saya mengajarkan sejarah pak Tatang itu umurnya berapa dan berapa.

Saya, kita tidak jauh dengan umur teman – teman sekarang. Dan kalau saya pada saat itu mengajar angkatan 93 umur saya 46 berarti hampir sama dengan umur saudara-saudara sekarang.

“Jadi Alhamdulillah kita masih diberikan umur panjang, sehat dan bisa bertemu dan bersilaturahmi hari ini, apalagi yang jauh-jauh bisa datang untuk hadir disini karena ingin bersilaturahmi. Karena dengan bersilaturahmi kita dipanjangkan umurnya, ditambahkan rizkinya apalagi hari ini kita bisa berbagi Rizki dalam bentuk apapun,” tambahnya.

Sementara Tatang Rasmana juga menyampaikan hal yang tak jauh berbeda, kita berkumpul hari ini sebagai bentuk kepedulian akan alumni Sekolah kita, karena kita sama-sama tau pada saat kita dulu sekolah kita termasuk yang diperhitungkan dan diperhatikan pada zamannya, namun sekarang sangat jauh berbeda, nah karena itu merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai alumni.

Untuk membantu sekolah kita agar bisa seperti dulu walaupun itu tidak gampang, karena perbedaan antara zaman kita dulu sangat jauh dengan keadaan sekarang, dimana persaingan antar sekolah sangat ketat. Tapi yang lebih penting ujar Tatang Rasmana.

Dengan pertemuan hari ini jangan hanya eforia serta sekedar lewat saja, saya berharap ini tetap berlanjut guna menjaga tali silaturahmi antar alumni, apalagi dibarengi dengan kegiatan positif lainnya.

Nah saya rasa apa yang saya sampaikan saya kembalikan pada teman-teman semua, dan atas nama pribadi saya dan keluarga karena ini bertepatan juga akan datang bulan suci Ramadhan, saya mohon maaf lahir dan batin dan yang dulu -dulu saya rasa impas ya, tidak ada ganjalan antara kita.

Sementara harapan yang sama juga disampaikan perwakilan Alumni Usman ,” saya berharap berkumpul silaturahmi seperti ini jangan hanya sampai di sini saja, tetap berlanjut pada pertemuan berikutnya saya juga meminta atau mengusulkan agar dibentuk siapa ketua All Pheanank dan pengurusn lainnya dan saya juga meminta agar supaya tidak membawa urusan pribadi kedalam group, agar silaturahmi ini bisa berkelanjutan dan terjaga.

Dalam Kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol Kesehatan. (RB).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional