Menu

Kegiatan Safari Ramadhan Tahun Ini Lebih Efisien

  Dibaca : 133 kali
Kegiatan Safari Ramadhan Tahun Ini Lebih Efisien

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Pemerintah Kabupaten Belitung Timur memulai kegiatan Safari Ramadan 1442/ 2021 M. Bupati Beltim Burhanudin membuka Safari di Rumah Dinas Bupati Beltim yang beralamat di A1 Bukit Samak Desa Lalang, Kamis (15/04/21).

Layaknya Safari Ramadhan sebelumnya, kegiatan akan mengunjungi mesjid di tiap-tiap Kecamatan di Kabupaten Beltim. Ditambah kegiatan pembukaan, penutupan dan Malam Nuzulul Qur’an di Mesjid Agung, sehingga total ada 10 hari kegiatan safari Ramadhan ini.

Ada yang berbeda dari safari ramadan tahun 2021 ini. Jika biasanya sambutan Bupati dan ceramah agama disampaikan seusai pelaksanaan sholat tarawih, namun mulai tahun ini diawali dengan sambutan, ceramah, hingga penyerahan bantuan dilaksanakan di awal safari.

Plt. Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Fajarianto mengakui jika panitia safari ramadan sengaja merubah urutan kegiatan dalam safari. Menurutnya pertimbangannya lebih kepada efisiensi dan efektifitas waktu.

Mulai tahun ini kita melaksanakannya biar lebih efisien.Biasanya habis tarawih bisa langsung bubar, dan tidak berlama-lama apalagi panitia kadang harus berkemas-kemas setelah acara, ujar Fajar.

Fajar menilai, dengan dirubahnya waktu ceramah juga dapat membuat undangan ataupun jamaah mendengarkan sambutan bupati dan ceramah yang lebih khusyuk , mengingat kegiatan dilaksanakan sebelum waktu berbuka puasa.

Lanjutnya lagi, usai sholat tarawih jamaah itu banyak yang mengeluh capek, bahkan ngantuk, makanya jauh lebih efektif kalau ceramah sambil menunggu berbuka puasa jauh lebih khusyuk, kata Fajar.

Fajar mengakui jika panitia safari kadang harus pulang larut malam lantaran mengemasi barang-barang di mesjid. Diharapkan dengan perubahan ini pekerjaan panitia jauh lebih mudah dan cepat.

Untuk pelaksanaan sekarang ini kita mulai pada pukul 17.00 yang diawali dengan Sambutan, penyerahan bantuan, dan lanjut ke ceramah hingga berbuka, ungkap Fajar. (@2/sm).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional