Menu

Kelurahan Cibinong Salurkan BST Tahap 3 Dan 4

  Dibaca : 20 kali
Kelurahan Cibinong Salurkan BST Tahap 3 Dan 4

Bogor, rakyatbicara.co.id – Sebanyak seribu seratus warga masyarakat kelurahan Cibinong, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menerima Bantuan Sosial Tunai ( BST ) dampak covid-19, Selasa (19/04/2021).

Kasie Pemberdayaan Masyarakat ( PM ) Kelurahan Cibinong Nana pada rakyatbicara.co.id menerangkan,” sebanyak sekitar 1053 orang Keluarga Penerima manfaat ( KPM ) warga masyarakat kelurahan Cibinong menerima bantuan sosial dampak Covid 19, hari ini kita menyalurkan pada tahap 3 dan 4 yaitu di bulan Maret dan bulan April 2021.

Jadi, setiap KPM menerima besaran sebesar Rp 600.000/ KPM dan sebenarnya sudah kita bagi beberapa gelombang penerima agar tidak berkerumun, misalnya kita lakukan maulai dari pukul 08 – 11 Siang untuk wilayah RW 03 – RW 10 dan seterusnya sampai dengan selesai, dan untuk PKM yang tidak hadir atau berhalangan hadir mereka sudah mengerti dan tau harus kekantor pos,” terangnya.

Namun untuk tahap 3 dan 4 pada bulan ini terdapat pengurangan penerima manfaat bantuan atau KPM. Ini disampaikan Sugianto Lurah Cibinong kepada rakyatbicara.co.id, untuk kali ini ada pengurangan om, ada sekitar 500 penerima yang sekarang tidak mendapetkan ,” katanya.

Yang pada bulan Januari Februari keluarga penerima manfaat bantuan sebanyak 1600 lebih, namun sekarang menjadi 1100. Dan sekitar 500 KPM lebih tidak dapet bantuan, dan itu pengurangan dari sananya om kita gak bisa apa-apa, walaupun mereka ( warga ) banyak yang protes.

“Ya kita sampaikan pengurangan itu dari sana kita tidak tau alasannya karena apa dan bagaimana, kita hanya ditugaskan untuk menyampaikan dan menyalurkan bantuannya saja seperti itu,” tutup Sugianto.

Namun sangat disayangkan warga masyarakat yang datang dan akan menerima bantuan seakan tidak mengindahkan serta mematuhi protokol Kesehatan. (RB).

 

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional