Menu

Pelaku Usaha Dihimbau Segera Urus Perizinan Tempat Usaha

  Dibaca : 79 kali
Pelaku Usaha Dihimbau Segera Urus Perizinan Tempat Usaha

Belitung Timur, rakyatbicara.co.id – Satpol PP Kabupaten Belitung Timur mengundang 127 perwakilan pengusaha warung kopi, rumah makan, dan tempat hiburan di Kabupaten Beltim, Pada Kamis, (01/04/2021).

Undangan dimaksud terkait sosialisasi peraturan protokol kesehatan, pembinaan tentang perizinan dan sekaligus rencana surat edaran untuk bulan Ramadhan.

Dari 127 perwakilan yang diundang, 76 perwakilan hadir pada pertemuan di Kantor Satpol PP Kabupaten Beltim. Mayoritas merupakan pengusaha yang berdomisili di Kecamatan Manggar dan Gantung.

Sekretaris Daerah Kab.Beltim Ikhwan Fachrozi mengatakan di Bulan Ramadhan nanti rumah makan dan warung kopi tetap bisa beroperasi. Namun kata Sekda, tentu saja harus menggunakan penutup untuk menghormati umat yang menjalankan ibadah puasa.

Kalau jam operasionalnya akan kita sesuaikan, soalnya ada juga rumah makan yang tetap buka hingga waktu sahur. Kalau masalah rumah makan atau warung kopi itu tidak terlalu kita permasalahkan beroperasi di Bulan Ramadhan, kata Ikhwan.

Namun ditekankannya, bahwa yang menjadi masalah adalah tempat hiburan malam. Apalagi menurutnya banyak yang tidak memiliki izin atau bahkan belum pernah mengurus izinnya sama sekali.

Dijelaskannya, rumah makan dan warung kopi tidak akan kita tutup,namun yang sifatnya hiburan malam yang bermasalah, apalagi ditambah mereka tidak pernah memproses izin sama sekali. Ini lah yang akan kita pilah-pilah dalam surat edaran kita nanti, jelas Ikhwan.

Dalam pertemuan itu Pemkab Beltim mendorong agar seluruh tempat usaha di Kabupaten Beltim untuk memproses izin. Tempat usaha juga wajib mendaftarkan pekerjanya, baik untuk adminitrasi kependudukan maupun untuk jaminan kesejahteraan dan kesehatan pekerjanya.

Nah nanti kan bisa ketahuan mereka ini memenuhi syarat atau tidak. Inilah yang kita diskusikan hari ini, Termasuk juga mereka harus melaporkan pekerjanya, tegas Ikhwan. (@2/sm).

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!




Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional