Menu

Penumpukan Sampah Kali Kumpa, Saya Sudah Kirim Surat Ke DLH Kab. Bogor

  Dibaca : 79 kali
Penumpukan Sampah Kali Kumpa, Saya Sudah Kirim Surat Ke DLH Kab. Bogor

Bogor, rakyatbicara.co.id – Terkait terjadi penumpukan Sampah di kali Kumpa yang terletak di dua wilayah meliputi perbatasan Kelurahan Pakansari dengan Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Di kantor Kelurahan Pakansari Musturo menyampaikan pada rakyatbicara.co.id, bahwa dirinya sudah pernah melayangkan surat pemberitahuan kepada Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ), Senin (19/04/2021).

“Seandainya tidak tersumbat di rawa-rawa itu apalagi kondisi badan jembatan yang ada itu rendah, itu akan bablas kesana kesitu Cikaret, nanti kapan-kapan kita lihat, ya kalau ini boro-boro air, sampah bisa lewat,” ucap Masturo.

Dia juga mengatakan,” itu keinginan saya mudah-mudahan akan kita perbaiki jalannya dengan dana dari Bupati akan kita beton, nah kenapa belum terlaksana karena saya ragu-ragu kemaren itu (tahun lalu), oleh karena saya tanyakan dulu ke bepeda Litbang karena rencananya akan disatukan antara Setu Cikaret dengan Setu Kebantenan dan ternyata tidak jadi. Dan memang seharusnya dari badan Setu itu sekitaran 50 meter merupakan daerah resapan air ,” ungkapnya lagi.

Masih dari Masturo,” untuk itu saya juga sudah berkirim surat ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten bogor, bahkan sudah beberapa bulan yang lalu 2 atau 3 bulan yang lalu. semua sudah saya sampaikan, dan saya lampirkan photo-photo lokasi, dari kelurahan hanya menyampaikan mudah-mudahan direspon dari DLH, Bahkan sudah ada yang turun untuk melihat dan mengeceknya.

Untuk itu, seandainya mengunakan atau memakai manual tidak akan bisa, namun jika nanti mereka siapkan armadanya kami siap berapa tenaga dari kita, karena satu atau dua hari tidak akan selesai. Itu harus pakai alat berat untuk peroses pengambilan sampah dan sekaligus pengerukan karena jika tidak dikeruk percuma, itu solusinya.

Maka kami berharap dinas terkait dapat bisa menurunkan alat beratnya untuk melakukan pembersihan bersama- sama. Untuk lebih lanjut pengangkutan (Setu Cikaret) baru bisa lancar sampai kesana dan nanti akan lebih mudah pengambilan sampahnya disana.

Namun yang tak kalah penting Masturo berharap dalam kedisiplinan warga masyarakat untuk sadar serta tidak lagi membuang sampah sembarangan, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan nya Itu kuncinya. (RB).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional