Menu

Warga Cipinang Melayu Hendak Berbuka Puasa Luapan Banjir Datang

  Dibaca : 57 kali
Warga Cipinang Melayu Hendak Berbuka Puasa Luapan Banjir Datang

Jakarta, rakyatbicara.co.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan Bogor, membuat debit air di Kali Sunter meluap, Rabu (28/04/2021) malam.

Akibatnya, permukiman warga di kawasan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur kembali tergenang dengan ketinggian air mencapai 50 sampai 80 sentimeter.

Yuni (41), warga RW 04 kelurahan Cipinang Melayu mengatakan, banjir mulai menerjang permukimannya saat menjelang berbuka puasa. Air dengan seketika naik dan kini mencapai ketinggian 80 sentimeter.

Dan sejak naiknya air, hingga menjelang malam air masih saja terus tinggi. Hal itu disebabkan meluapnya aliaran kali Sunter yang ada disekitar permukimam mereka.

“Kalau di Jakarta saya yang hujan nggak banjir begini, ini kan gara-gara kiriman makanya air naik dengan cepat,” ujarnya.

Banjir yang terjadi kali ini, kata Yuni, merupakan yang kelima kalinya terjadi di tahun 2021 ini. Ia pun meminta pemerintah untuk segera mengatasi masalah yang selama ini masih terjadi.

“Harapannya segera diatasi, sekarang puasa saja kita sudah repot, jangan sampai nanti ketika lebaran rumah kita malah diterjang banjir juga,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, akibat luapan air kali Sunter ini seluruh aktivitas warga terganggu.

Mereka yang awalnya berniat untuk melaksanakan solat Tarawih akhirnya membatalkan akibat rumahnya diterjang banjir. (wbo).

 

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional