Menu

Warga Harapkan DLH Atasi Penumpukan Sampah Di Kali Kumpa

  Dibaca : 55 kali
Warga Harapkan DLH Atasi Penumpukan Sampah Di Kali Kumpa

Bogor, rakyatbicara.co.id – Terlihat adanya tumpukan sampah pada kali kumpa, hingga menimbulkan aroma dikarnakan banyaknya tumpuka sampah.

Pantauan rakyatbicara.co.id di lapangan sekitar kali Kumpa, Penumpukan Sampah dikali Kumpa belum ada penanganan dari dinas terkait, Sampah kali kumpa ini terjadi ketika curah hujan tiba yang terjadi setiap petang di wilayah sekitar, Senin (19/04/2021).

Ditambah lagi kuranya kesadaran warga yang membuang sampah sembarangan ke kali Kumpa, terlihat sampah yang terbawa dari hulu kali Kumpa.

Menurut salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan,” ya om ini sering begini apalagi habis turun hujan pasti begini sampahnya,” ucapnya.

Dia juga mengharapkan,” kami (warga) berharap agar sampah yang menumpuk supaya bisa cepat tertangani ataupun diangkut oleh dinas terkait, apalagi sepertinya tidak bisa di kerjakan secara manual, karena bisa jadi sampah yang terendam dalam badan serta sepanjang kali Kumpa banyak banget karenanya kali menjadi dangkal ditambah lagi pendeknya badan jembatan yang dilalui aliran air kali Kumpa.

Disisi lain ketua Rukun tetangga (RT) 03 menuturkan saat dikonfirmasi hal ini,” ya pak saya sudah sampaikan ke pak lurah meliputi ( Kelurahan Tengah dan Kelurahan Pakansari ) dua minggu sebelumnya pernah terjadi banjir.

Semua sudah turun, termasuk dari dinas Bina marga, Dinas lingkungan hidup bahkan sudah melihat Sampai hilir kali. Hingga mengecek penumpukan Sampah, melihat adanya tumpukan sampah itu bukan sampah warga sekitar saja, kayanya kiriman dari hulu kali juga,” tandasnya. (RB).

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional